Ambil Haluan ke Kanan, Pikap Tabrak Pemotor Hingga Tewas

  • 15 November 2021
  • 12:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1103 Pengunjung
Situasi TKP tabrakan di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk

Tabanan,suaradewata.com - Seorang pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk memasuki Banjar Sembung Meranggi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 17.30 WITA.

Informasi di lapangan menyebutkan kecelakaan maut itu bermula ketika sebuah kendaraan Pikap L 300 bernomor polisi DK 8849 GT yang dikemudikan oleh I Gede Jiwa Atmaja, 27, alamat Banjar Dinas Selingsing Kelod, Desa Pangkung Karung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, datang dari arah barat menuju timur atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar.

Setibanya di TKP tepatnya pada tikungan tajam ke kanan, kendaraan tersebut mengambil haluan ke kanan hingga melewati as jalan. Pada saat bersamaan datang sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 6833 EO yang dikendarai oleh Komang Gede Eka Priantara, 38, alamat Dinas Menunggul, Desa Bajera Utara,  Kecamatan Selemadeg, Tabanan, dari arah berlawanan. Sehingga terjadi kecelakaan pada jalur sepeda motor Honda Vario,

Selanjutnya kendaraan Pick L 300 berputar dan terpeleset sehingga posisi akhir berada di got sebelah barat jalan dan menghadap ke timur. Akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Hond Vario mengalami luka robek pada dagu, patah tulang pada lengan kanan, patah tulang di bagian lutut kanan dan meninggal dunia di TKP.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagian membenarkan perihal kecelakaan lalu lintas tersebut. Dirinya menjelaskan jika setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari saksi di TKP. "Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi kendaraan Pikap yang kurang berkonsetrasi dan kurang berhati-hati saat mengambil haluan sehingga menyebabkan tabrakan dengan pengendara sepeda motor," ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau seluruh pengguna jalan agar lebih waspada dan lebih berhati-hati saat berkendara demi keselamatan bersama. ayu/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER