KNPI Klungkung Lombakan Wayang Kamasan di Tote Bag

  • 14 November 2021
  • 12:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1525 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Dimasa pandemi tidak membuat para seniman muda Klungkung berhenti dalam berkreasi. Melalui lomba melukis Wayang Kamasan dengan menggunakan media Tote Bag yang digelar oleh DPD KNPI Klungkung, para seniman muda ini kembali bisa berkesenian.

Lomba melukis Wayang Kamasan di tas belanja kain ini dilaksanakan pada Sabtu, 13 November 2021 bertempat di Gedung Pemuda Klungkung yang sekaligus menjadi Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Klungkung. "Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari kelas 5 SD sampai kelas 3 SMP, dengan tidak memungut biaya," ujar Ketua DPD KNPI Klungkung, A.A Gde Utama Indra Prayoga.

Katanya, kegiatan ini sengaja menyasar dikalangan siswa, karena untuk membumikan seni wayang Kamasan sampai tingkat anak-anak, dan diharapkan kedepannya bisa melanjutkan pelestarian seni wayang Kamasan. Sehingga kedepan seni ini tidak punah dimakan zaman. "Semoga lomba ini menjadi daya tarik sendiri dan bisa menghasilkan profit atau pemasukan untuk para generasi muda yang menekuni dunia melukis di tas belanja kain," tambahnya.

Adapun juara pada lomba ini yakni I Made Danan Adi Laksana (Juara 1), Luh Putu Kusuma Paranitya (Juara 2) dan Ni Putu Esa Tirtania (Juara 3).kw/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER