Tabrakan Maut Truk Vs Vario di Jalan Raya Desa Gerokgak, Dua Orang Tewas

  • 14 November 2021
  • 12:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1968 Pengunjung
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Gerokgak

Buleleng, suaradewata.com, Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk, tepatnya di Wilayah Desa/Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng antara kendaraan Truck Mitsubishi Nopol, DK-8975-WA dengan kendaraan Honda Vario Nopol, DK-3995-UAK  pada Sabtu, 13 November 2021 sekitar Pukul  11.30 Wita. Dari peristiwa ini, pengendara sepeda motor Honda Vario, dua orang meninggal dunia mengenaskan. Dan satu orang mengalami luka ringan. 

Kronologis kejadian, berawal dari kendaraan truk  DK-8975-WA yang dikemudikan I Made Suparma (45) datang dari arah barat menuju ke timur, pada saat bersamaan dari arah timur menuju barat datang sepeda motor Honda Vario DK 3995-UAK yang dikendarai Gede Agus Artawijaya (18) membonceng bibinya Kadek Sayuni (36) bersama anaknya Kadek Budi Kurniawan (7). 

Tepat ditempat kejadian laka lantas maut ini, disebutkan bahwa pengendara kendaraan Truk DK-8975-WA mengambil haluan terlalu kekanan, sehingga menabrak  pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol DK-3995-UK yang melaju dari arah timur.  Akibatnya korban meninggal dunia 2 orang dari pengendara sepeda motor dan luka ringan 1 orang serta kerugian materiil diperkirakan Rp. 12 juta. 

Data rinci hingga luka yang diderita akibat laka lantas ini, untuk pengemudi kendaraan  Truck Mitsubishi Nopol. : DK-8975-WA bernama I Made Suparma 45 Tahun) beralamat di Jalan Jempiring No.234, Kelurahan Baler Bale Agung, Negara. Setelah kejadian diketahui supir  dalam keadaan sehat. 

Selanjutnya penumpang truk antara lain, I Putu Wirawan (27) beralamat Banjar Dinas Munduk Meranti, Desa Tukad Aye, Kecamatan Melaya, Jembrana. Nengah Ardita (46) beralamat, di Banjar Dinas Pancar Dawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Melaya, Jembrana. Kedua penumpang truk ini dalam keadaan sehat.  

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda DK-3995-UAK bernama Gede Agus Arta Wijaya (18) beralamat di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, nasibnya miris sekali mengalami luka berat pada pelipis kanan, hidung dan telinga keluar darah, tanda patah tulang paha kanan, luka paha kanan dan lutut kaki kiri, tanda patah tulang rahang dan pipi, mulut terus mengeluarkan darah, dan dinyatakan meninggal di Puskesmas Gerokgak 1.  

Selanjutnya bibinya yang dibonceng yakni Kadek Sayuni (36) beralamat di Banjar Dinas Goris Pasar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak mengalami luka pada pelipis kiri telinga kiri keluar darah, luka pada punggung kaki kanan, Luka pada lutut dibawa ke puskesmas Gerokgak 1 dan dirujuk ke RS Paramasidi Singaraja. 

Yang mengenaskan korban Kadek Budi Kurniawan (7) beralamat Banjar Dinas Goris Pasar Desa Pejarakan mengalami luka tanda patah tulang rahang, pipi kanan dan kiri bengkak, hidung, telinga dan mulut mengeluarkan darah, dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Gerokgak 1. 

“Dugaan sementara terjadinya kecelakaan, karena kurang hati - hatinya pengendara Truk Nopol DK-8975-WA, dimana saat kejadian mengambil jalur kekanan. Sehingga saat kendaraan Honda Vario melaju dari arah timur menabrak truk, maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang luka ringan,” tandas Kasi Humas Polres Buleleng IPTU Gede Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER