Bela Negara Kwarda Bali Serahkan Bantuan Bumbung Kemanusiaan di Bangli

  • 08 November 2021
  • 18:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1449 Pengunjung
Istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Bela Negara Kwarda Bali menggelar kegiatan kegiatan penyerahan bantuan bumbung kemanusiaan Kwarda Bali di Rumah Jabatan Bupati Bangli Jl. Letnan Satu Kanten No. 4 Bangli, Minggu, (07/11/2021). Kegiatan tersebut bentuk respon kepedulian Pramuka Kwarda Bali terhadap bencana gempa yang terjadi di Karangasem dan Bangli.

Bela Negara Kwarda Bali Gede Agus Arjasa Tangkas mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka membantu penanganan dampak bencana yang terjadi di Desa Trunyan, Kintamani. Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk respon kepedulian Pramuka Kwarda Bali terhadap bencana gempa yang terjadi di Karangasem dan Bangli. 

"Bantuan dari Pramuka ini dapat disalurkan secara efektif dan tepat guna sesuai dengan prinsip-prinsip penanggulangan bencana cepat, tepat dan prioritas," kata Gede Tangkas.

Sementara, Ka. Kwarda Bali I Made Rentin yang juga merupakan Kalaksa BPBD Provinsi Bali mengatakan, peran pramuka di masa transisi darurat pemulihan dampak gempa di Bangli dan Karangasem sangat luar biasa sekali. Dalam waktu yang relatif singkat bisa mengumpulkan sekian banyak bantuan. 

"Dari dua daerah yang terdampak yaitu Karangasem dan Bangli, hari ini Minggu 7 Nopember 2021 kita khusus alokasikan untuk Bangli," kata Made Rentin.

Dalam kesempatan tersebut, Kalaksa BPBD juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pramuka Daerah Bali atas partisipasinya dalam menangani bencana gempa di Bangli. Dan pendistribusian akan dilakukan pendataan terlebih dahulu sehingga bantuan dapat disalurkan dengan tepat dan berkelanjutan. 

"Harapannya kedepan, Pramuka menjadi garda terdepan, menjadi contoh tidak hanya sebatas sebagai duta perubahan prilaku tetapi menjadi panutan dalam menjalankan protokol kesehatan. Oleh karena itu pramuka sebagai bagian penting dari perjalanan kehidupan bangsa, bersama sama melakukan upaya upaya kesiap siagaan, kewaspadaan, mulai dari melakukan edukasi ke tengah tengah masyarakat untuk mewaspadai dampak cuaca extrim dan dampak La nina saat ini," harapnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER