Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kenang Jasa Pahlawan, Gatriwara Badung Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

  • 08 November 2021
  • 09:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 987 Pengunjung
gatriwara DPRD Badung saat tabur bunga di TMP Pancakatirta Tabanan

Badung, suaradewata.com – Serangkaian memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Badung, gelar tabur bunga yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Kabupaten Tabanan, Sabtu 6 November 2021.

Ketua Gatriwara kabupaten Badung, Ny. Ni Nyoman Ayu Suarthini Parwata mengatakan, kegiatan Gatriwara ini memang rutin dilakukan. “Kebetulan saat ini kita memperingati hari pahlawan sehingga kita melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan di Taman Pancaka Tirta. Kegiatan ini untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini,’’ ujar Ayu Parwata.

Lebih lanjut Ayu Parwata mengatakan, dari informasi yang diperoleh dari petugas taman makam pahlawan ini, ada sekitar 600 lebih pahlawan kita yang dikubur di taman makam pahlawan pancaka tirta ini. “Kita harus tetap ingat atas jasa mereka yang telah dulu berjuang memerdekakan bangsa ini. Kami tidak ingin melupakan sejarah, untuk itu hal kecil harus tetap kita lakukan, paling tidak dengan kegiatan kecil ini,” paparnya.

Ayu Parwata juga menjelaskan program Gatriwara Kabupaten Badung yang telah dilaksanakan selama ini diantaranya kegiatan bakti sosial kepada jero mangku yang ada di Kabupaten Badung. Dan bulan ini adalah program kami kegiatan untuk memperingati hari pahlawan dengan melaksanakan tabur bunga bersama para anggota Gatriwara. ”Untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota kita juga melaksanakan kegiatan kekeluargaan serta arisan bulanan di objek wisata Jatiluwih,” terang Istri Ketua DPRD Badung, Putu Parwata tersebut. rls/ang/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER