Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Apresiasi Kebijakan Bupati Atas Bantuan Kepada Pelaku UMKM 

  • 07 November 2021
  • 20:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1288 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta menyebutkan kebijakan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menggelontorkan bantuan tunai 2 juta rupiah tiap UMKM di Kabupaten Badung sudah tepat sasaran. Pasalnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. "Kami di dewan mengapresiasi kebijakan Bupati Badung yang tepat sasaran memberikan bantuan UMKM ke masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Covid-19," sebut Putu Parwata di Banjar Kwanji Dalung Kuta Utara, Minggu, (07/11/2021). 

Putu Parwata menerangkan, pemberian bantuan yang berdekatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan ini merupakan momentum yang tepat. Karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Badung. Dengan tujuan agar pelaku UMKM tetap bertahan dan dapat melaksanakan aktivitas dalam situasi pendemi Covid-19.

"Enam Kecamatan terakhir tadi di Petang sudah kami bagikan. Dua juta rupiah ini sangat menolong daripada dagang untuk transaksi oleh pedagang itu sendiri," terangnya. 

Parwarta menjelaskan, bantuan untuk UMKM tersebut diambil dari Biaya Tak Terduga (BTT) dengan total anggaran 17 Milyar. Dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 8.832 UMKM yang sudah divalidasi di Pemerintahan Kabupaten Badung. Adapun UMKM yang menerima bantuan seperti di bidang makanan, bidang upacara, bidang pertanian dan di bidang kelengkapan lainnya.

"Jadi, data data sudah dilakukan secara akurat oleh Dinas Koperasi, Kominfo dan seluruh perangkat Desa melakukan cleansing. Sehingga bantuan tak terduga dapat digunakan untuk kepentingan dampak sosial dan ekonominya sepanjang bisa dipertanggungjawabkan oleh Dinas Koperasi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Putu Parwata didampingi Made Sunarta pun mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER