Jelajahi Jalur Gunung Salak, Komunitas Trail Tanam Pohon dan Bagikan Sembako

  • 07 November 2021
  • 18:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1908 Pengunjung
Komunitas Trail Tabanan saat melakukan bakti sosial dikawasan gunung salak

Tabanan, suaradewata.com – Komunitas Trail “Muda Berkendara, Tua Bercerita” Tabanan menggelar bakti sosial dengan menyusri jalur di kawasan Gunung Salak.  Kegiatan yang difokuskan Banjar Gunung Salak, Desa Gunung Salak Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan tersebut diisi dengan pembagian sembako, penanaman pohon, pembagian masker, hingga Fun Offroad, Minggu (7/11/2021).

Dalam kegiatan itu hadir Mantan Kapolres Tabanan Kombespol Dekananto Eko Purwanto Kadisdik Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama, Kapolsek Seltim AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, Camat Seltim I Putu Agus Hendra Manik M, Bendesa Adat Gunung Salak, Kawil Banjar Gunung Salak, Bhabin Desa Gunung Salak, Bhabinsa Desa Gunung Salak dan peserta kurang lebih 30 orang.

Ketua Panitia Budi Utama mengungkapkan disamping bakti sosial kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka pengenalan kawasan destinasi wisata diwilayah tersebut. “Disamping melakukan bakti sosial dengan membagikan masker, menanam pohon, juga kami berbagi sembako kepada warga yang terdampak covid 19 dalam rangka hari raya Galungan dan Kuningan,” ucapnya.

    

Camat Seltim I Putu Agus Hendra Manik M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh komunitas trail kepada warganya terlebih dalam situasi pandemic covid 19 dan menjelang hari raya Galungan dan Kuningan. "Kita dapat bertemu dan berkumpul pada hari ini, yang mana pada Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan bakti sosial, dan kami ucapkan terimakasih atas support serta dukungannya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Seltim AKP Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Dimana kegiatan yang melibatkan anak motor itu juga turut menunjukkan aksi cinta lingkungan, sekaligus untuk memperkenalkan destinasi wisata di wilayah Selemadeg Timur. "Dan Kami pastikan kegiatan ini tetap memperhatikan prokes di masa pandemi ini," ujar AKP Subakti.

    

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa tempat sampah, sembako, pakaian untuk pemangku, dan penanaman pohon di areal Pura Puseh Banjar Gunung Salak. Kemudian  pelepasan peserta offroad oleh Camat Seltim. Adapun jalur yang dilalui, start dari depan rumah Kawil Banjar Gunung Salak, menuju Tibu Sampi istirahat makan siang lanjut ke jalur Subak Batu Timpli lalu kembali ke finish. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER