Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sambut Hari Raya Galungan, ST. Mekar Jaya Bersih - bersih Pura

  • 06 November 2021
  • 20:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1264 Pengunjung
Seka Teruna Teruni (STT) Mekar Jaya Banjar Babakan Kangin Mengwi Badung menggelar kegiatan sosial bersih-bersih di Pura Desa Gulingan Mengwi

Badung, suaradewata.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu, (10/11/2021), Seka Teruna Teruni (STT) Mekar Jaya Banjar Babakan Kangin Mengwi Badung menggelar kegiatan sosial bersih-bersih di Pura Desa Gulingan Mengwi, Jumat, (05/11/2021). Kegiatan sosial tersebut diikuti dengan pembagian masker dan nasi bungkus gratis.

Ketua STT Mekar Jaya, I Made Suartana menjelaskan kegiatan bersih-bersih pura dipilih dalam rangka tetap menjaga kebersihan dan kesucian pura untuk menyambut hari raya Galungan dan Kuningan. Ia juga menegaskan bahwa bersih-bersih di pura kali ini adalah wujud dedikasi generasi muda untuk masyarakat.

"Karena kita ingin menghilangkan citra anak muda yang suka mabuk mabuk untuk merayakan galungan. Semoga ini bisa ditiru untuk pemuda lainnya," jelas I Made Suartana.

Setelah rangkaian kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat kemarin, akan direncanakan membuat stand masker gratis di pura pada tanggal 10 November dan 20 November 2021, yang bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan. Stand master ini bertujuan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang bersembahyang ke pura , guna menjaga masyarakat agar patuh menaati protokol kesehatan. Sehingga nantinya persembahyangan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan tidak menimbulkan cluster baru.

"Hal ini karena pasti ada masyarakat yang tidak bisa membeli masker atau lupa membawa masker, jadinya kami berinisiatif membantu masyarakat agar nanti bisa mentaati protokol ketika mau sembahyang agar kita semua terhindar dari bahaya virus corona," ungkapnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER