Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nuning Gandeng JFF Berikan Layanan Pemeriksaan Mata Gratis di Marga

  • 04 November 2021
  • 14:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1327 Pengunjung
Anggota DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan Putu Yuni Widyadnyani, SS, menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan mata gratis

Tabanan, suaradewata.com – Anggota DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan Putu Yuni Widyadnyani, SS, menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan mata gratis. Menurut legislator yang akrab disapa Nuning tersebut, pelayanan kesehatan mata dirasa sangat penting diberikan kepada masyarakat lantaran saat turun ke lapangan banyak masyarakat yang mengeluh tentang sakit mata, dan lainnya.

“Ada yang mengeluh sakit mata, menderita katarak dan sebagainya. Tapi tidak sedikit masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu yang mengesampingkan kesehatan mata mereka. Mungkin karena tidak memiliki biaya, atau akses yang tidak memungkinkan,” ujarnya Kamis (4/11).

Maka dari itu pihaknya menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) untuk memberikan pelayanan kesehatan mata gratis. Dimana kegiatan ini telah digelar beberapa kali di wilayah Marga. Terakhir kegiatan ini digelar Kamis (2/11/2021) di Balai Pesayuban, Banjar Adat Belanban, Desa Petiga, Kecamatan Marga, Tabanan.

Adapun pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan mata secara umum, hingga operasi katarak secara gratis.  Dan total ada sebanyak 96 orang warga yang menjalani pemeriksaan mata, dimana 5 orang diantaranya merupakan pasien katarak. “Juga dibagikan 64 kacamata dan 49 botol obat tetes mata,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pasien katarak, akan diagendakan jadwal operasi. Melalui kegiatan tersebut, srikandi yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tabanan itu berharap dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya mata yang merupakan salah satu organ vital pada manusia. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER