Imbas Proyek Mall, Kantor Bank Daerah Gianyar Diratakan

  • 03 November 2021
  • 20:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1875 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Rencana pembangunan mall di jantung Kota Gianyar, membuat Bank Daerah Gianyar turut pindah. Kantor utama Bank Daerah Gianyar yang berada tepat di sebelah gedung eks Hardys yang rendana dibangun mall sudah mulai dibongkar. Pasalnya rencana mall termegah di Gianyar tersebut juga akan menggunakan lahan milik bank plat merah itu.

Direktur Utama Bank Daerah Gianyar, Nyoman Suparsa Widana menjelaskan bahwa pelaksanaan lelang pembongkaran gedung Bank Gianyar dan Pertokoan  Mandara Giri memang terpisah. Karena aset Pemkab Gianyar dan Perusahaan daerah harus dilaksanakan secara terpisah. Maka dari itu pembongkaran kantor Bank Daerah Gianyar sudah dilakukan lebih awal karena memang pemenang lelang sudah didapat. Adapun nilai pembongkarannya adalah sekitar Rp140 juta. 

"Sebenarnya, target pembongkaran hampir bersamaan. Mungkin karena proses administrasinya berbeda,"  ungkap didampingi Direkturnya, AA Bagus Dama Arimbawa, Rabu (3/11).

Atas kondisi tersebut, untuk sementara waktu Bank Daerah Gianyar berkantor di Jalan Bypass Dharma Giri dengan mengontrak ruko selama tiga tahun kedepan. "Untuk sementara kita mengontrak ruko dulu," imbuhnya.

Walaupun untuk sementara harus mengontrak ruko, pihaknya belum bisa memastikan terkait lokasi kantor permanen nantinya untuk Bank Daerah Gianyar nantinya. Sebab menurutnya hal itu adalah kewenangan dari Bupati Gianyar. "Untuk itu belum ada keputusan, harus atas persetujuan Bupati," katanya.

Namun ia tidak menampik jika pihaknya melirik kantor Dinas Pariwisata Gianyar seluas 4,5 are dan kantor Inspektorat Gianyar seluas 8,5 are. "Karena kita ingin berada di lokasi strategis dan dekat dengan Pasar Gianyar. Dan kami lihat ada ada dua titik potensial yaitu kantor Dispar dan Inspektorat. Semoga nantinya bisa dijadikan pertimbangan," bebernya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa  penampilan kantor bank, apalagi yang difungsikan sebagai kantor pusat sudah seharusnya megah dan berlokasi strategis. Sehingga nantinya pihaknya akan memohon bantuan kepada Pemkab Gianyar melalui penyertaan modal dengan APBD. 

"Mudah-mudahan pendapatan Pemkab Gianyar segera meningkat lagi. Harapan kami di APBD 2023 sudah dianggarkan sehingga 2024 kita sudah memiliki kantor pusat yang baru," sambungnya.

Saat ditanya apakah tidak akan membuka kantor di tengah mal yang nantinya dibangun? Suparsa Widana pun mengatakan jika kemungkinan itu ada namun menurutnya jika bank di tengah mall dari segi keamanannya cukup riskan. "Dan untuk pelayanan juga takutnya tidak optimal," tandasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER