Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tamba Dorong Petani Kembangkan Pisang Cavendish  dilahan Kurang Produktif

  • 03 November 2021
  • 20:10 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1420 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com - Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri panen perdana pisang Cavendish di Koperasi Mitra Nusantara Abadi Banjar Segah, Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Rabu (3/11). 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pihaknya akan betul-betul serius untuk memberdayakan petani-petani di Jembrana untuk ikut serta mengembangkan pisang Cavendish dilahan-lahan yang kurang produktif. “Saya berterima kasih karena sudah berhasil melaksanakan panen perdana ini. Dari awal petani kita sudah diberi bibit secara gratis, kemudian ditanam selama 9 bulan dan didampingi juga selama proses pemeliharaan, serta yang terpenting hasil panen pun sudah terjual itu artinya bahwa dari hulu ke hilir sudah selesai dan tentunya itu yang sangat kita harapkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Tamba berharap kedepan makin banyak lagi petani-petani di Jembrana yang mau berkecimpung dalam mengembangkan tanaman holtikultura pisang Cavendish. “Kedepan, Saya berharap lebih banyak lagi petani-petani di Jembrana mau ikut mengembangkan komoditi pisang Cavendish ini, mengingat memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Kemarin kita sudah berhasil mengekspor manggis Jembrana sebanyak 71 ton kenegara China, juga mulai menanam Alpukat kwalitas ekspor di KTH, semoga itu semua adalah wujud kebangkitan petani di Jembrana. Apapun yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tekun akan menghasilkan sesuatu yang baik. Dari pandemi ini mengajarkan kita semua untuk tekun, harus betul-betul dilakukan dengan serius ,” harapnya. dep/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER