Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menuju Pergantian Tahun Kapolres Tabanan Gelar Rakor Ops Zebra Agung

  • 03 November 2021
  • 20:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2468 Pengunjung
suaradewata

Tabanan,suaradewata.com - Untuk Menciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 Di Tengah Pandemi Covid19 di Wilayah Hukum Polres Tabanan, Pada hari Rabu 3 Nopember 2021 pukul 09.00 wita bertempat di Rupatama Polres Tabanan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Kasdim 1619 Tabanan Mayor Infanteri Dewa Putu Oka, mewakili Dandim 1619 Tabanan, Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Tabanan, Perwakilan Dishub Kabupaten Tabanan, diikuti Para Kabag, Kapolsek jajaran Polres Tabanan dan Kasat Polres Tabanan.

Hal yang dibahas pada rapat tersebut yaitu antisipasi terhadap Tempat tempat jalur wisata yang rawan Laka lantas dan rawan macet mengingat Kabupaten Tabanan menjadi bagian dari jalur jalan Trans Nasional Jawa - Bali selain itu juga membahas tentang upaya penanganan penyebaran virus mengingat adanya trend penurunan kasus covid19 di beberapa wilayah. "Petakan Daerah rawan Laka lantas dan Rawan macet, koordinasikan dengan instansi terkait sehingga Kamseltibcarlantas tetap terjamin,  disamping hal tersebut agar dikordinasikan juga dengan pihak BPBD Kabupaten Tabanan mengingat cuaca saat ini sedang musim hujan,  jika ada pohon tumbang atau kejadian bencana alam lainnya, untuk segera ditindaklanjuti sehingga tidak timbul kemacetan" Kata Kapolres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan Kabag Ops Polres Tabanan dan Kasat Lantas Polres Tabanan memaparkan Rencana Operasi dan Daerah Rawan Macet Serta Rawan Laka Lantas, Operasi  Zebra Agung 2021 akan berlangsung dari tanggal 15 Sampai dengan 28 Nopember 2021. Dengan mengedepankan Fungsi Lalu lintas, serta personil yang tersprint dalam Operasi, untuk langkah langkah pencegahan dengan melakukan tindakan Preemtif, Preventif dan Gakkum ( penegakan hukum ). "Dalam pelaksanaan nantinya akan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, bagi masyarakat pengguna jalan disamping harus mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya, harus tetap Disiplin Protokol Kesehatan" Ungkap Kabag Ops didampingi Kasat Lantas Polres Tabanan.

Kasdim 1619 Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa akan sangat mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021 dan sebagai wujud Sinergitas TNI - Polri, "Kami akan sosialisasikan kepada jajaran Kodim 1619 Tabanan, tentang Operasi ini" ucap nya

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Tabanan dan Perwakilan Dishub Kabupaten Tabanan bahwa akan mensosialisasikan Operasi Zebra Agung 2021 kepada ASN dilingkungan Pemda Kabupaten Tabanan. rls/bay/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER