Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tabanan Apresiasi Karya Petirtan Ida Batara Kahyangan Catur Buana di Kerambitan

  • 03 November 2021
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1394 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Sebagai wujud dukungan kepada masyarakat yang berkomitmen menjaga tradisi, adat dan budaya, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., menghadiri undangan upacara Petirtan Ida Batara Kahyangan Catur Buana Banjar Tengah Kangin, Desa Kerambitan, Kec. Kerambitan, Rabu, (3/11). Hal ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Tabanan untuk selalu hadir dalam mendukung pembangunan positif di masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di Kahyangan Catur Buana Banjar Tengah Kangin tersebut, Bupati Sanjaya berkesempatan melakukan tatap muka dan sembahyang bersama dengan masyarakat. Turut  hadir saat itu, beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda dan OPD terkait, Camat Kerambitan, Perbekel dan Bendesa Adat setempat. 

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat banjar Tengah Kangin, Kerambitan, apalagi dengan mengedepankan semangat persatuan dan gotong-royong yang tinggi. Karena menurutnya, hal itu merupakan salah satu kunci dalam mewujudkan pembangunan, dimana Pemkab Tabanan mempunyai misi membangun dari Desa.

Maka dari itu, Ia juga mengatakan kegiatan ini sangat sejalan dengan visi Pemkab Tabanan yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM) dan Asta Program pembangunan di Kabupaten Tabanan. “Selaku Kepala Daerah, kami sangat mendukung kegiatan Karya ini. Semoga dijalankan dengan baik dan jangan sampai ada perpecahan diantara warga,” ujarnya. 

Selain itu, Bupati Sanjaya juga sangat mengapresiasi penerapan prokes yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan 3 M secara ketat. Hingga saat ini, Pemerintah dikatakannya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Tabanan terbilang dalam kondisi melandai atau menurun cukup drastis.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan pernah lalai menerapkan prokes. “Meskipun kasus di Tabanan terbilang menurun, kita tidak boleh abai. Prokes minimal 3 M harus secara rutin dan disiplin kita terapkan disetiap aktivitas kita. Mari bersama-sama terapkan prokes yang baik dengan harapan pandemi segera berakhir bahkan menghilang,” pintanya. 

Ida Bagus Made Suryawan selaku perwakilan warga, mengucapkan terimakasih terhadap apresiasi dan dukungan dari Pemkab Tabanan. Pihaknya juga mengatakan akan sangat mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemkab. Pihaknya juga berharap, agar Pemkab selalu hadir dalam pembangunan yang dilakukan diwilayahnya. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER