Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BPN Serahkan Ratusan Sertifikat Aset Daerah ke Bupati Bangli

  • 03 November 2021
  • 19:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1418 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangli, Rabu (3/11)  menyerahkan sertifikat tanah milik daerah kepada bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Penyerahan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangli juga dihadiri Ketua DPRD Bangli  I Ketut Suastika dan  Sekda Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra.

Kepala BPN Bangli  Gusti Putu Darma Astika S.ST,MM pada kesempatan itu  menyebutkan sertifikat tanah  yang notabene aset Pemkab Bangli berupa ruas jalan kabupaten, tanah kantor dan tanah daerah. “Kita tadi menyerahkan sebanyak  171 sertifikat, dari 200 pengajuan ke BPN,”katanya.

Jelas  dia,  BPN akan terus bersinergi dengan pemkab Bangli, sehingga seluruh aset Pemkab bisa bersertifikat.  Mengingat, legalitas aset daerah berupa sertifikat  sangat penting. Mengingat dengan adanya sertifikat tersebut maka keberadaan lahan milik daerah akan terdata dengan baik. “Sertifikat ini  alat bukti kepemilikan yang sah oleh Pemkab,”sebut Gusti Putu darma.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedabna Arta pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dengan telah  diterbitkannya sertifikat aset Pemkab Bangli oleh pihak BPN. Disebutkan, dengan adanya  sertifikat tersebut bisa mempercepat lagi realisasi program pembangunan baik Pemkab banglimaupun provinsi Bali, hingga pusat. “Kepastian kepemilikan aset ini tentunya akan menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Bangli,”ujar dia.

Kata dia, saat ini  baru 171 buah sertfikat yang diterbitkan pihak BPN, dari 200 permohonan yang kita ajukan. Dengan demikian, tentunya masih beberapa bidang yang belum diterbitkan dan tengah dalam proses. “Seperti aset tanah Pasar Kintamani  yang luasnya mencapai  satu setengah hektar masih dalam proses di BPN,” pungkasnya.  ard/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER