Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kopling Mendadak Mati, Truk Terguling di Jalur Penelokan-Kedisan

  • 02 November 2021
  • 21:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1268 Pengunjung
Truk Terguling di Jalur Penelokan-Kedisan

Bangli, suaradewata.com - Kecelakaan tunggal atau out of control (OC) terjadi di jalan jurusan Penelokan menuju Kedisan, Kintamani, Selasa (02/11/2021) sekitar pukul 13.30 wita. Truk Hino warna Hijau DK 8395 FI yang dikendarai oleh Dewa Made Awatara (25) beralamat di Jalan Mahendradata No 9 Denpasar Barat, terguling.  

Penyebabnya, pada saat pindah perseneleng tiba-tiba Kopling tidak berfungsi dan mesin  mati yang menyebabkan seketika sopir  menarik handrem dan membanting stir sehingga kendaraan terguling ke kanan. Akibatnya, arus lalin sempat terganggu. Sementara pengendara berhasil selamat.  

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu. I Wayan Sarta seijin Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan membenarkan adanya lakalantas tunggal tersebut. "Korban selamat. Hanya mengalami luka pada tangan kanannya," ujar Iptu. Wayan Sarta. 

Disampaikan, kronologis kejadian bermula saat kendaraan truck  datang dari Penelokan menuju Kedisan. Namun sesampainya di TKP yang merupakan jalan tikungan dan turunan pengemudi  pada saat pindah perseneleng  tiba-tiba kopling tidak berfungsi dan mesin mati. "Akibat sopir  menarik handrem dan membanting stir ke kiri sehingga kendaraan terguling ke kanan," jelasnya. Diakui, dampak dari lakalantas itu arus lalin di jalur tersebut sempat terganggu. "Saat ini, kendaraan sudah berhasil dievakuasi, arus lalin sudah normal kembali," tandas I Wayan Sarta.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER