Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sebagai Soko Guru Perekonomian, Ketua DPRD Badung Apresiasi Gerakan Koperasi

  • 01 November 2021
  • 16:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1269 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengapresiasi gerakan koperasi di Kabupaten Badung yang terus tumbuh dan berkembang. Koperasi menurut Parwata adalah soko guru penggerak ekonomi, seperti saat pandemi Covid-19 melanda, dimana secara global perekonomian mengalami keterpurukan.

Hal tersebut dikatakan Parwata saat berkunjung ke Koperasi Tani Arta Kerta Mandala, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Minggu, (31/10/2021). Parwata yang hadir bersama Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Regep mengatakan, sangat bangga melihat semangat seluruh jajaran pengurus dan anggota Koperasi Arta Kerta Mandala.

“Ini namanya ‘jengah’ untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Sejak dulu gerakan koperasi adalah soko guru perekonomian rakyat, saya sangat mendukung,” kata Parwata.

Selaku salah satu penentu kebijakan di pemerintahan, pihaknya selalu siap memfasilitasi gerakan koperasi di Badung melalui kebijakan-kebijakan dan program pemerintah, khususnya melalui OPD terkait. “Gerakan koperasi terbukti menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat saat pandemi,”imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wayan Regep. Menurutnya, selama ini perhatian Pemkab Badung terhadap gerakan koperasi sangat besar. “Yang jelas koperasi harus memiliki badan hukum, agar bisa menerima program atau bantuan dari pemerintah,” kata Regep yang memberikan dana motivasi sebesar Rp 5 juta untuk Koperasi Tani Arta Kerta Mandala.

Sementara itu Ketua Koperasi Tani Arta Kerta Mandala Wayan Mustika mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Badung beserta Ketua Komisi I, yang memberikan motivasi untuk kemajuan koperasi. “Kami dari Koperasi Tani Arta Kerta Mandala selalu aktif memberikan pembelajaran ilmu kepada masyarakat untuk memajukan perekonomian masyarakat, salah satunya melalui UMKM,”ucap Wayan Mustika.

Pada kesempatan tersebut Parwata memberikan bantuan beras sebanyak 300 paket yang diberikan kepada pemangku, disabilitas, anak yatim piatu serta anggota koperasi.rls/adv/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER