Kring Polri Solusi Atasi Gangguan Kamtibmas di Tingkat Desa

  • 01 November 2021
  • 12:35 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1650 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, bersama personel Polsek Payangan, gencar melakukan sosialisasi terobosan kreatif Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, yakni "Kring Polri" kepada tokoh dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Payangan. Diharapkan, program "Kring Polri" bisa mewujudkan situasi kamtibmas di tingkat desa atau kelurahan semakin kondusif.

Di depan Perbekel, Sekdes serta tokoh masyarakat se-kecamatan Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya mensosialisasikan "Kring Polri" yang secara serentak, Senin (01/11) di beberapa tempat. "Kring Polri" digagas Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, dan tertuang melalui Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor Sprin/1565/X/PAM.3.3./2021 tanggal 28 Oktober 2021. "Kring Polri" bertujuan untuk menciptakan kamtibmas kondusif dengan menempatkan personel Polres Gianyar di setiap desa dan kelurahan, yang berperan membantu Bhabinkamtibmas dalam mencari solusi permasalahan yang ada sebelum meluas.

Kapolsek Payangan saat melakukan kordinasi menyampaikan, bahwa Kapolres Gianyar mencetuskan "Kring Polri" sekaligus sebagai bentuk upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap informasi, menemukan akar permasalah dan dapat membantu  memecahkan permasalahan tersebut.

"Kring Polri dimaksud yaitu penempatan beberapa personel yang bertugas membantu Bhabinkamtibmas dalam memecahkan setiap permasalahan atau problem solving sehingga permasalahan yang ada tidak meluas dan hari ini kita perkenalkan personel yang akan bertugas di Kring Desa yang di Kecamatan Payangan, sehingga nantinya aparat desa dan tokoh masyarakat dapat bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas kondusif" jelasnya.

Sementara itu Perbekel Desa Kerta,  I Made  Gunawan, memberikan apresiasi positif terobosan kreatif Kapolres Gianyar yaitu "Kring Polri". "Saya sangat mengapresiasi Kring Polri ini dan ini merupakan hal positif untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Saya akan selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan personel yang ditempatkan sehingga bersama sama bisa menjaga kamtibmas kondusif," kata Made Gunawan.

Ungkapan senada juga dikatakan oleh Perbekel Desa Bresela, I Wayan Dirka, sesaat setelah sosialisasi. Dirka menyampaikan terimakasih atas kunjungan aparat Kepolisian khususnya Kapolsek Payangan bersama personel Polsek Payangan yang mensosialisasikan terobosan kreatif Kring Polri. "Kring Polri ini  sangat positif dan efektif dalam menciptakan kamtibmas kondusif, kami mendukung sepenuhnya," tandasnya. rls/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER