Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolsek Sukawati Informasikan Program Kring Polri Saat Melakukan Kunjungan ke Tokoh Adat

  • 30 Oktober 2021
  • 21:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1207 Pengunjung
Istimewa

Gianyar,suqradewata.com suaradewata.com - Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan melakukan sambang ke kediaman Ketua MDA Kecamatan Sukawati, Sabtu (30/10/2021). Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Sukawati menyampaikan program Kapolres Gianyar yakni Kring Polri.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Sukawati menyampaikan informasi dengan menjelaskan pembentukan Kring Polri oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, yang ditempatkan di masing-masing desa. Program ini bertujuan membantu Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas personel, juga menggali setiap informasi yang berkembang di desa.  Antara lain terrkait masalah adat, sosial yang menimbulkan kerawanan gangguan keamanan,  sebagai mana sejalan penerapannya dengan program Gubernur Bali yaitu Sipandu Beradat.

Disaat yang sama Ketua MDA Kecamatan Sukawati, I Nyoman Gamia berbagi informasi kepada Kapolsek Sukawati terkait perkembangan situasi adat dan permasalahan-permasalahan yang masih ditangani MDA dengan harapan bersama-sama memonitor perkembangan situasi agar tidak berkembang dan dapat terselesaikan.

"Dengan dibentuknya Kring Polri pelayanan Polri kepada masyarakat dapat lebih maksimal sehingga segala bentuk permasalahan di lingkungan desa dapat menemukan penyelesaian sehingga situasi kamtibmas terwujud," ujar AKP Ariawan.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER