Mantan Anggota DPR RI Turut Prihatin atas Kasus Zaenal Tayeb

  • 30 Oktober 2021
  • 18:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1542 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Sejumlah pihak menyatakan keprihatinannya atas kasus yang menjerat Zaenal Tayeb. Mantan promotor tinju dunia Chris John ini bahkan harus ditahan lantaran dugaan kasus memberikan keterangan palsu dalam kasus tanah atas laporan  keponakannya sendiri.

Keprihatinan dan harapan kini disampaikan oleh politisi dan mantan anggota DPR RI dari Bali I Gusti Agung Putri Astrid. Menurutnya ia mengenal betul sosok Zaenal Tayeb orang pekerja keras.

"Saya mengenal pak Zaenal cukup lama dan cukup Intens terutama ketika kami bersama-sama menggelar acara kampanye pemenangan calon Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla tahun 2014 lalu," katanya, Jumat 29 Oktober 2021.

Menurutnya, pertemuan perempuan yang biasa disapa Gung Tri ini ini cukup unik karena dia adalah tim pemenangan Jokowi dan saat itu Zainal yang menjadi ketua Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan di Bali turut membantu. 

Dari dua kelompok inilah pihaknya  bisa bersama-sama bertemu dan bersinergi dan menyelenggarakan acara kampanye misalnya mengadakan Tour seluruh Bali untuk mengajak masyarakat yang ada di pedesaan, pegunungan untuk mendukung presiden Joko Widodo Yusuf Kalla waktu itu. 

"Jadi saya mengenal beliau orang sangat baik, sangat enerjik, kami sangat bisa bersinergi satu sama lain, beliau adalah orang yang sangat royal murah hati, ringan tangan, sangat terbuka persahabatan untuk banyak orang, sehingga kami merasakan kampanye mendukung pemerintahan Jokowi yang kemudian terbentuk saat itu menjadi sangat efektif dan bahkan sangat unik dan bahkan sangat meriah," urainya.

Karena itu pihaknya sangat menyesalkan bahwa saat ini Zaenal Tayeb menghadapi masalah hukum, yang tentu akan memberikan beban besar kepadanya, dia berharap Zaenal bersikap iklas menjalani dengan baik.

"Saya berharap bahwa beliau nantinya bisa mengatasi masalah ini, saya percaya beliau adalah orang baik, semoga beliau bisa kembali bekerja, menyumbangkan tenaganya, pikirannya, dan segala sumberdayanya untuk banyak kebaikan yang sangat diperlukan di Indonesia terutama di Bali," pungkas Gung Tri.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER