Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BNN Badung Gelar Test Urin di SMA Negeri 1 Kuta Selatan, Ini Hasilnya

  • 27 Oktober 2021
  • 18:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1269 Pengunjung
pelaksanaan tes urin di SMA Negeri 1 Kuta Selatan

Badung, suaradewata.com - Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN dan PN Tahun 2020-2024 serta sebagai bentuk sinergitas pelaksanaan P4GN demi terwujudnya Sekolah Bersinar di SMA Negeri 1 Kuta Selatan, maka BNN Kabupaten Badung memenuhi undangan permohonan tes urine bagi guru, pegawai dan siswa pada, Senin, (25/10/2021). 

Kegiatan diawali koordinasi awal kepada PIC di SMA Negeri 1 Kuta Selatan Ibu I Gusti Ayu Kadek Widiari, SSI kemudian dilanjutkan dengan apel kesiapan pelaksanaan yang dipimpin oleh Kasubbag Umum BNN Kabupaten Badung kepada Anggota BNN Kab Badung yang terlibat dalam kegiatan dimana dalam apel dilakukan pemberian arahan pelaksanaan tugas dan dilanjutkan dengan doa bersama agar diberi kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan.

Dilanjutkan dengan pengambilan sampel urine pada sesi 1 yang dilaksanakan oleh para siswa kelas pagi terlebih dahulu menggunakan alat tes urine 7 parameter pengadaan mandiri SMA Negeri 1 Kuta Selatan dimana setelah selesai lalu dilanjutkan dengan sesi 2 yang dilaksanakan oleh Para Guru dan Pegawai dan terakhir sesi 3 yang dilaksanakan oleh Para Siswa kelas Siang.

"Dari 424 (dua ratus dua puluh empat) sampel urine yang diambil dari Siswa maupun Guru seluruhnya tidak ada indikasi penyalahgunaan narkotika (Hasil negatif)," ujar Plt Kepala BNN Kabupaten Badung, Anak Agung Gde Mudita, SH.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kuta Selatan, Dra Luh Made Sri Yuniati, M.Pd dan dilanjutkan penekanan kegiatan dari Plt Kepala BNN Kabupaten Badung Anak Agung Gde Mudita, SH dengan memberi beberapa penekanan antara lain, kegiatan ini sesuai dan sebagai implementasi Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan PN. Serta memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tes urine mandiri sekaligus dengan penyerahan Piagam Penghargaan yang diberikan kepada SMAN 1 Kuta Selatan terkait dengan Pelaksanaan Tes Urine Secara Mandiri di Lingkungan Sekolah ini.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER