Sasar Korban Gempa di Wilayah  Balik Bukit, Polres Bangli Gelontorkan 700 Paket Bantuan

  • 26 Oktober 2021
  • 18:30 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1417 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Sebanyak 700 paket bantuan sembako digelontorkan Polres Bangli bersama Kemala Urban Foundation dan Yayasan Opa Gaul Peduli Gempa Bumi saat menggelar bakti sosial dengan menyasar warga terdampak di kawasan Balik Bukit, Kintamani. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, didampingi Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka dan PJU Polres Bangli., Selasa (26/10/2021).

Pendistribusian bansos dilaksanakan di enam tempat yaitu Banjar Bunut diwakili Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka, di banjar Alengkong di wakili oleh Kabag Ops Kompol I Ketut Maret, di Banjar Madia diwakili Kabag Ren Kompol I Nyoman Sudiasa, di Banjar Peradi diwakili oleh Kabag SDM Kompol I Wayan Budayasa sedangkan di Banjar Batumeyeh dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. 

Kapolres Bangli pada kesempatan itu  menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri bersama kemala urban foundation dan yayasan Opa Gaul terhadap warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Bangli. “Ini bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres  Dhana Aryawan menyampaikan, bahwa apa yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun itu sebuah bentuk kepedulian Pemerintah. "Negara hadir di tengah-tengah masyarakat ketika terjadi suatu musibah. Kita akan selalu hadir ditengah masyarakat yang tengah kena musibah,”katanya. 

Lebih lanjut, disampaikan, warga yang disasar bantuan merupakan kawasan zona merah. Untuk itu, lanjutnya, kejadian gempa kemarin agar digunakan sebagai pelajaran bagi semuanya.Dia berharap  warga tetap waspada apabila kembali terjadi gempa, ikuti anjuran pemerintah. “Kita harap warga selalu waspada, apalagi musim hujan mulai tiba,”harapnya.

Sementara kepala Dusun (Kadus) Batu Meyeh I Nyoman Mudiana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari Polri, Kemala Urban Fondusian dan Opa Gaul yang sudah peduli dengan korban gempa bumi di Bangli khususnya Dusun Batu Meyeh. “Kerusakan yang terjadi di wilayah kami akibat dampak gempa beberapa waktu lalu tergolong cukup banyak diderita warga. Karena itu, atas bantuan ini, masyarakat kami sangat bersyukur dan menyampaikan banyak terimakasih sudah bisa meringankan beban kami”ucapnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER