Wabup Artha Dipa Membuka Muscablub  Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem

  • 25 Oktober 2021
  • 19:40 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1493 Pengunjung
Wakil Bupati Karangasem didampingi Sekda Karangasem, saat membuka Muscab Luar Biasa Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem.

Karangasem, suaradewata.com - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa buka secara resmi dan beri dukungan untuk Pemuda Pancasila di acara Musyawarah Cabang Luar Biasa Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem, Minggu (24/10/2021). 

Acara yang diselenggarakan di Wantilan Kantor Bupati tersebut berjalan dengan lancar tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kab. Karangasem, Kepala OPD terkait, Ketua MPW Pemuda Pancasila Bali dan Para Ketua MPC Kab/Kota. 

I Kadek Sujana Yasa selaku Plt. Ketua Pemuda Pancasila menyatakan Peran organisasi Pemuda Pancasila penting untuk memajukan sebuah wilayah. Pengurus yang terpilih harus ada sinergitas yg lebih intensif lagi untuk memajukan karangasem.  

"Terimakasih atas support dan motivasi yang luar biasa oleh Pemkab Karangasem, Meskipun dengan keterbatasan anggaran yang membuat pergerakan tidak maksimal, namun kami akan tetap memberikan yang terbaik,"ujar Sujana. 

Diawal sambutan Bupati Karangasem mengungkapkan bahwa di era sekarang ini pemuda mempunyai fungsi  dan peran yang sangat strategis sehingga perlu pengembangan Potensi sebagai bagian dari pengembangan karakter anak bangsa untuk pembangunan nasional dan pembangunan daerah pada khususnya. 

"Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang turut memberi andil dan berperan penting dalam perjuangan menegakan pancasila sebagai Dasar Negara, hendaknya di era sekarang ini menjadi garda terdepan dan dapat memberikan dukungan terhadap program Pemerintah sehingga keberadaanya dapat benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa. 

sehingga wajah pemuda pancasila yang tidak hanya berorientasi kepada organisasinya sendiri tapi juga terasa kiprahnya di masyarakat, dan tentunya tetap menjaga netralitas sebagai organisasi kemasyarakatan dan juga berperan untuk mengantisipasi potensi-potensi perpecahan dikalangan masyarakat. 

"Pada kesempatan ini saya juga menghimbau agar ikut turut membantu mengajak masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran Pemerintah, juga turut mengikuti program vaksinasi dan disiplin melaksanakan Prokes, semoga kasus Covid-19 semakin surut," harap Wakil Bupati Artha Dipa.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER