Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Merajut Asa Bersama GoFood, Twins&Co Percaya Diri Bangkit dari Pandemi

  • 25 Oktober 2021
  • 17:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1269 Pengunjung
Driver Gojek saat mengambil pesanan pelanggan di Twins&Co Spesialis Martabak dan Terang Bulan Premium

Tabanan,suaradewata.com - Pandemi Covid-19 merupakan mimpi buruk bagi I Gusti Ngurah Khrisna Siwa Putra, atau yang akrab disapa Turah Krisna, Owner Twins&Co Spesialis Martabak dan Terang Bulan Premium. Sebelum pandemi, ia bisa mengantongi omzet mencapai Rp 20 Juta per bulannya, namun saat pandemi omzetnya terjun bebas. Ia tak pernah menyangka jika akan berhadapan dengan pandemi, padahal banyak rencana bisnis yang sudah ia susun dan hendak direalisasikan, diantaranya membuka cabang baru.

Turah Krisna menuturkan jika pandemi Covid-19 sempat membuat dirinya hampir putus asa, sebab dalam satu hari terkadang sama sekali tak ada pelanggan yang membeli seloyang terang bulan atau martabak yang dilabelinya premium tersebut. Maklum saja, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan tidak keluar rumah jika tidak ada hal mendesak guna menekan penyebaran Covid-19. “Masyarakat lebih banyak dirumah saja, otomatis yang belanja berkurang, meskipun ada satu atau dua orang,” ujarnya.

Hal ini lah yang membuat omzetnya menurun jauh dari kondisi normal. Padahal, Turah Krisna yang merintis usaha bersama dua orang adik kembarnya, I Gusti Ngurah Indra Semara Putra dan I Gusti Ngurah Surya Semara Jaya ini hendak membuka cabang baru. Ia hampir putus asa, namun ia terus meyakinkan diri bahwa usaha miliknya ini mampu bertahan di tengah pandemi ini. “Sempat benar-benar down banget, bahkan sempat berfikir usaha ini mau ditutup atau dilanjutin lagi. Akhirnya kita bertiga duduk bersama, saling menguatkan dan memutuskan untuk tetap fighting. Yang penting terus berusaha dan jangan menyerah,” imbuhnya.

Sehingga Turah Krisna akhirnya mengencangkan ikat pinggang untuk bangkit. Selain mencoba mengeluarkan menu-menu baru dan meningkatkan kualitas menu, ia juga menggencarkan promosi melalui media sosial dengan mengandalkan pelayanan pemesanan secara online. Terlebih dirinya telah bermitra dengan Gojek khususnya layanan GoFood yang memudahkan pelanggan untuk tetap menikmati menu-menu dari Twins&Co yang beralamat di Jalan Diponegoro, Nomor 38, Tabanan tersebut. “Kami benar-benar terbantu dengan layanan GoFood ini, meskipun pelanggan tidak bisa keluar rumah mereka bisa memesan menu di Twins&Co lewat GoFood. Tidak tahu bagaimana nasib kami kalau tidak ada GoFood ini,” paparnya.

Setelah pesanan berangsur normal, pemerintah menerapkan PPKM karena kasus Covid-19 yang kembali melonjak. Situasi itu kembali membuat usahanya sepi. Dan Turah Krisna kembali down sampai pesimis situasi akan kembali seperti sediakala. Namun para pelanggan setianya ternyata masih banyak yang ingin menikmati menu-menu dari Twins&Co, hal itu dibuktikan dengan pesanan GoFood yang masih ada setiap harinya. “Kondisi ini seakan menjadi penyemangat untuk kami, mendengar notifikasi pesanan GoFood masuk itu rasanya seperti dapat energi baru yang bikin kami makin semangat. Selain GoFood, kita juga sering pakai GoSend untuk mengantar pesanan ke pelanggan, atau GoShop untuk belanja kebutuhan di warung kami. Intinya kami benar-benar terbantu dengan layanan Gojek,” sambungnya.

Hal itu juga membuat dirinya merasa yakin jika keputusan untuk tidak merumahkan karyawannya saat pandemi adalah merupakan suatu keputusan yang tepat. Sebab kini usahanya berangsur bangkit, dan ia pun kembali mempersiapkan berbagai hal untuk membuka cabang baru sesuai dengan rencananya sebelum pandemi. “Astungkara ada jalan kalau kita yakin dan berusaha. Kita bisa bangkit bersama,” pungkasnya.

Hal serupa dialami oleh Putu Dian Nopiari yang merintis usaha Nopana Bakery sejak pandemi Covid-19. Ia yang bekerja kantoran merasa sangat terbantu dengan fitur GoSend dari Gojek. “Kalau saya lagi dikantor saya kirim bolu dan kue pesanan pelanggan menggunakan GoSend, ini sangat membantu,” ujarnya.

Menurutnya, adanya fitur GoSend pada Gojek ini sangat berarti pada usahanya tersebut. Terutama ketika dirinya hampir putus asa karena diterapkan PPKM saat perekonomian mulai bangkit. “Saat pesanan mulai ramai malah ada PPKM, saya hampir putus asa tapi saya manfaatkan platform digital salah satunya Gojek, dan syukur saya bisa bangkit dan kedepannya saya akan daftar GoFood biar pelanggan lebih mudah,” tandasnya. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER