Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Memasuki PPKM Level 2, Dewan Dorong Pelaksanaan PTM Full

  • 21 Oktober 2021
  • 22:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1252 Pengunjung
suaradewata

Badung,suaradewata.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menggelar rapat kerja bersama instansi terkait di ruang rapat Gosana III Sekretariat DPRD Badung, Kamis, (21/10/2021).  

Ketua Komisi IV DPRD Badung, I Made Sumerta mengatakan hari ini pihaknya menggelar rapat kerja bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas program atau kegiatan tahun anggaran 2022. Dalam rapat tersebut, terungkap proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini yang masih pelaksanaannya 50 persen, dari PPKM Level 4 ke Level 2 di Bali diharapkan dapat melaksanakan PTM full. "Untuk di pendidikan kita ketahui PTM ini ditunggu tunggu, sekarang 50 persen. Dari level 4 ke level 2 ini kita mendorong PTM full tetapi mengacu kepada protokol kesehatan terutama memakai masker," ungkap Made Sumerta. 

Dalam rapat tersebut, juga fokus untuk memperhatikan kondisi fisik bangunan sekolah, karena terdapat bangunan yang dibangun pada tahun 1980 dengan kondisi memprihatinkan. Sehingga kurang lebih 302 Miliar mengaju ke Pemerintah Pusat mengenai pembangunan fisik dan non fisik, karena dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung tidak terlalu signifikan sekali.

"Ini menjadi atensi bersama, sehingga anak anak ketika ada PTM full mereka sudah siap. Karena kebutuhan atas proses belajar mengajar baik infrastruktur yang tertunda semenjak tidak tercapainya pendapatan yang tidak sesuai dengan target dan dihantam lagi dengan kondisi covid-19 hampir 2 tahun yang membuat kondisi fisik bangunan tersebut tambah parah," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER