6 Camat di Tabanan Dikocok Ulang

  • 20 Oktober 2021
  • 10:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3280 Pengunjung
6 camat di Tabanan yang dirotasi (ist)

Tabanan, suaradewata.com -  Bupati, I Komang Gede Sanjaya kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan. Pada pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan Selasa (19/10/2021), selain dilantik Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, juga ada enak orang Camat yang posisinya digeser.

Mereka adalah Camat Tabanan I Putu Arya Suta digeser menjadi Camat Selemadeg. Posisinya digantikan oleh Camat Kerambitan I Gusti Made Darma Ariantha. Kemudian posisi Camat Kerambitan digantikan I Putu Adi Supraja yang sebelumnya menjabat Camat Selemadeg Timur.

Selanjutnya Camat Selemadeg I Putu Gede Wirawan dimutasi menjadi Camat Pupuan. Sedangkan Camat Pupuan I Putu Agus Hendra Manik dipindah menjadi Camat Selemadeg Timur.

Lalu Camat Baturiti I Wayan Adi Sastrawan digeser menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Tabanan. Ia digantikan oleh Camat Perempuan, Sayu Made Parwati yang sebelumnya menjabat Auditor Madya Inspektorat Tabanan.

Sedangkan Kepala BKPSDM Tabanan kini dijabat oleh I Made Kristiadi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pejabat muda yang akrab disapa Made Kris ini berhasil 'memenangkan' lelang jabatan sebelumnya, Made Kristiadi Putra dengan nilai akhir 83,10. 

Total ada pejabat esellon II yang dikukuhkan sebanyak 10 jabatan, dan yang di promosikan 1 jabatan. Kemudian esellon III dikukuhan sebanyak 34 jabatan, rotasi 44 jabatan, dan promosi 32 jabatan. Terakhir adalah esellon IV jumlah yang dikukuhkan sebanyak 93 jabatan, rotasi 6, dan 23 yang dipromosikan.

Sementara itu Sekda Tabanan Gede Susila mengatakan bahwa mutasi merupakan hal biasa yang dilakukan untuk penyegaran. Menurutnya mutasi dilakukan tidak ada unsur suka atau tidak suka. Ia pun mengatakan jika memang kali ini ada rotasi Camat. "Ini hanya pergeseran saja karena ada yang sudah waktunya cukup menjabat, jadi perlu diperhitungkan juga. Tidak ada masalah mutasi camat ini sama dengan pejabat yang lain,” tegasnya. ayu/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER