Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Raih Emas Tarung Derajat PON Papua, Andre Surya Disambut Meriah Warga Abiansemal

  • 14 Oktober 2021
  • 22:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1957 Pengunjung
Andre Surya saat disambut tokoh dan warga Abiansemal

Badung, suaradewata.com – Dari 4 medali emas yang disabet atlet tarung derajat Bali dalam PON XX/2021 Papua, salah satunya disumbangkan oleh Andre Surya setelah menang 3-0 atas petarung Jawa Barat, Eko Yusuf Sodik Putra di kelas 75,1-80kg. Atas prestasi tersebut Andre Surya yang asal Banjar Belawan Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani Kecamatan Abiansemal ini disambut meriah dikampungnya. Tidak kurang anggota DPRD Badung Ni Luh Kadek Suastiari, Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto dan Kepala Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani Made Budiana dan Kelian Banjar Dinas Belawan Gusti Nyoman Buda Adnyana, ikut menyambutnya, Kamis, (14/10/2021) malam.

Andre tiba dirumahnya sekitar pukul 21.00 wita. Saat tiba dengan menggunakan kendaraan yang disupport Kades Dauh Yeh Cani, DK 7699 CC Andre langsung disambut meriah. Bahkan tampak beberapa kali letusan kembang api sebagai ucapan selamat datang kembali bagi andre. Selanjutnya Andre mendapat ucapan selamat dari tokoh-tokoh setempat dan pihak keluarganya.  Andre sendiri mengaku sangat senang dan bersyukur atas raihan emas dalam PON Papua kali ini. “Rasanya cukup puas, tidak sia-sia 2 tahun latihan akibat PON yang seharusnya 2020 diundur karena pandemic,” ucapnya. Diapun mengaku, keberhasilannya atas dukungan pihak keluarga dan masyarakat serta para seniornya di tarung derajat yang banyak menginpirasinya dalam latihan sehingga berprestasi. Terkait harapannya kedepan, Andre mengaku pemerintah dalam hal ini Pemkab Badung melihat prestasi atlet-atlet yang memperoleh emas dan mengharumkan nama daerah. “Untuk pemerintah harapan saya, ya mohon perhatikan atlet-atlet yang meraih mendali yang mengharumkan nama daerah,” harap Andre.

Sementara dilain pihak DPRD Badung Ni Luh Kadek Suastiari sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih salah satu putra Kecamatan Abiansemal ini. Dan berharap apa yang diraih Andre menginspirasi kebangkitan olahraga di wilayahnya. "Saya ikut menyambut sebagai bentuk apresiasi, artinya kita sangat mengapresiasi ada putra Kecamatan Abiansemal meraih medali emas di PON Papua ini sebuah prestasi dan semoga menginspirasi dan dapat mengetok tularkan prestasinya kepada putra putra di Kecamatan Abiansemal lainnya," harap Suastiari. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER