Kodim 1916 Tabanan Serahkan Bantuan Tunai Kepada 2000 Pedagang Kecil

  • 13 Oktober 2021
  • 20:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1399 Pengunjung

Tabanan,suaradewata.com - Kodim 1619 Tabanan menyerahkan Bantuan Tunai untuk 2000 Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) yang dihadiri oleh Forkopimda pada rabu (13/10/2021) di Makodim 1619 Tabanan. 

Penyerahan BT-PKLW merupakan program dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI untuk usaha pedagang kaki lima dan warung di Wilayah Kabupaten Tabanan, pada saat penyerahan dihadiri oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, S.Sos, Bupati Tabanan diwakili Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Kotio, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I. K., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan diwakili oleh Kasubsi I Made Suyasa, hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Kabupaten Tabanan I Wayan Yasa, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Wayan Sudita, S.H, serta Para pedagang kaki lima dan warung yang mendapatkan bantuan. 

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P pada sambutannya berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung di tengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju. "Kami berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik", ucapnya.

Penyerahan bantuan BT-PKLW ditandai dengan Penyerahan Bantuan Tunai secara simbolis oleh Unsur Forkopimda kepada perwakilan pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan.

Menurut Pgs.Perwira Seksi Teritorial Kodim 1619/Tabanan yang juga sebagai Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta seijin Dandim menyampaikan bahwa untuk Kodim 1619/Tabanan kebagian menyalurkan bantuan BT-PKLW di Wilayah Kabupaten Tabanan sejumlah 2000 orang/usaha yang dihimpun oleh Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan "Masing-masing orang/usaha menerima bantuan tunai sebesar Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) dan mekanisme penyalurannya dibagi menjadi 10 gelombang dengan setiap harinya disalurkan untuk 200 orang/usaha sehingga ditarget dalam 10 hari mulai hari ini sudah tuntas dengan waktu cadangan satu hari" ungkap Widiarta. bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER