Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Gelar Rapat Paripurna Intern, Ini Hasilnya

  • 13 Oktober 2021
  • 19:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1195 Pengunjung
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung saat menggelar rapat paripurna intern di ruang rapat Gosana II Sekretariat DPRD Kabupaten Badung

Badung, suaradewata.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menggelar rapat paripurna intern di ruang rapat Gosana II Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Rabu, (13/10/2021). Dalam rapat tersebut, Dewan menetapkan ranperda yang telah dibahas oleh pansus untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda). 

Rapat paripurna intern dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata mengatakan hari ini pihaknya menggelar rapat paripurna intern membahas tentang perubahan jadwal/agenda Dewan pada bulan Oktober 2021, karena berhubungan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad pada tanggal 20 Oktober 2021. Dan kedua penetapan ranperda yang dibahas oleh pansus untuk dijadikan Perda. 

"Agenda kita adalah pertama kita akan melaksanakan penetapan ranperda yang telah dibahas oleh pansus. Dan kedua ,kita akan melakukan pergeseran perubahan jadwal DPRD di Bulan Oktober," kata Putu Parwata. 

Dalam kesempatan tersebut, Parwata menyampaikan mengenai investasi, kata ia, seperti apa yang kita ketahui bahwa investasi itu sebuah keputusan yang cukup mengambil resiko. Sehingga ini harus dipertimbangkan secara matang dan secara bersama-sama. 

"Jadi karena UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah jadi investasi ini sebaiknya diusulkan dalam finalisasi adalah oleh Pemerintah bersama DPRD. Sehingga resiko nya dapat kita minimalis, supaya pada waktu kita menetapkan investasi, investasi kita sudah positif bagus kemudian kita akan membuat investasi, investasi apa yang kita akan fokuskan supaya resiko tinggi tapi mendapat asas manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat," ujarnya. 

Dalam rapat paripurna intern tersebut, Dewan telah menetapkan pembatalan Peraturan Daerah 3, dan penetapan perda 1 inisiatif serta 4 usulan dari pada pemerintah. Dewan yang hadir dalam rapat tersebut yakni Putu Parwata, Wayan Suyasa, Made Sunartha, Nyoman Satria, Gusti Lanang Umbara, Made Sumerta, Made Wijaya, I Gusti Ngurah Shaskara dan Made Ponda Wirawan.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER