Situasi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Geluti Sektor Pertanian

  • 07 Oktober 2021
  • 19:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1436 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata com - Pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhirnya, untuk itu masyarakat Kabupaten Badung diharapkan agar menggeluti sektor pertanian. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Wayan Wijana bahwa masyarakat diharapkan menggeluti sektor pertanian guna meningkatkan perekonomian di tengah pandemi. "Kita mendorong masyarakat untuk menggeluti sektor pertanian pada situasi pandemi Covid-19," ungkap Wayan Wijana, Kamis, (07/10/2021). 

Harapan tersebut disampaikan oleh dirinya agar masyarakat bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dengan menggeluti di sektor pertanian dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat. "Dengan menggeluti di sektor pertanian diharapkan bisa meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung juga memiliki banyak penyuluh pertanian di lapangan yang  tugasnya mendampingi serta membina masyarakat. Pendampingan ini gratis untuk masyarakat Badung karena merupakan tugas dan tanggung jawab dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung. 

"Dari kami tidak ada memungut biaya karena memang tugas dan tangung jawab kami dalam rangka membina dan mendampingi masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut Wijaya menjelaskan, bahwa dinas pertanian dan pangan Badung ada beberapa program, yakni bagaimana kita mendorong masyarakat meningkatkan jual tambah dalam rangka membantu akses pasar. Salah satu upaya kita lakukan adalah melaksanakan pasar kaget Badung promo tani mengunakan lahan kantor kami di Dinas Pertanian dan Pangan. 

"Jadi kami membantu masyarakat untuk mengenalkan produk masyarakat dan membuka akses pasar. Selain itu kita juga merangkul Assosiasi PHRI, HIPMI dan Kadin untuk kita kenalkan produk di Badung. Setelah pariwisata pulih diharapkan ada perhatian kepada para petani kita, minimal membeli dan memanfaatkan produk pertanian di Badung," jelasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER