Tahun ini, 40 Sekolah di Jembrana Dapat Kucuran DAK 30,6 Milar

  • 06 Oktober 2021
  • 20:40 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1622 Pengunjung
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisnasaat peninjauan SD 1 Baluk serta SMP 4 Mendoyo

Jembrana, suaradewata.com - Sebanyak 40 Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah ( SMP ) di Kabupaten Jembrana akan direhab tahun ini. Perehaban sekolah yang rusak itu dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK) Kemendikbudikti dengan total nilai 30,6 milyar.

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna usai peninjauan sekolah yang mendapat perehaban di SD 1 Baluk serta SMP 4 Mendoyo, Rabu (06/10/2021) mengatakan bantuan perehaban itu nantinya diharapkan mampu meningkatkan pelayanan pendidikan di Kabupaten Jembrana, baik dari segi dukungan sarana maupun prasarana belajar .

“Rabab ini diperuntukkan sekolah yang tingkat kerusakannya mulai sedang hingga berat. Alokasi anggaran berasal dari DAK tahun 2021.  Kita harapkan selesai tepat waktu, terlebih pembelajaran tatap muka sudah dimulai di Jembrana,” harap Patriana

Pihaknya menekankan agar pengerjaan perehaban memperhatikan sisi kualitas, dan pekerjaan fisiknya sesuai dengan RAB, gambar teknik maupun perencanaan yang telah dibuat. “Yang kita inginkan adalah hasil pekerjaan yang berkualitas. Sehingga bisa dimanfaatkan maksimal dalam mendukung kenyamanan proses belajar mengajar," tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar I Nyoman Wenten menerangkan kegiatan rehab di Kabupaten Jembrana jumlahnya 40 paket. Meliputi rehab ruang guru, UKS , ruang lab  dan ruang kelas. ”Yang mendapatkan perehaban dalam kondisi rusak sedang dan rusak berat. Sehingga harus segera mendapatkan penanganan, dan kita harapkan tahun ini semuanya tuntas, “ ungkapnya. Ternaik nilai proyek masih menurut Wenten secara keseluruhan besaran anggaran senilai Rp 30,6 milyar yang terdiri dari 40 paket. “Nilainya 30,6 milyar yang terdiri dari 40 paket,” tandas Wenten. dep/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER