Sulap Lahan Tidur, Kapolsek Abiansemal Rangkul Prebekel

  • 06 Oktober 2021
  • 18:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1215 Pengunjung
Kapolsek Ruli saat mengecek lahan dikawasan abiansemal

Badung, suaradewata.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan ditengah masa pandemik Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H. berencana menyulap lahan tidur menjadi produktif. Caranya lahan tidur itu akan digarap jajarannya untuk ditanangi jagung, sehingga dapat membantu masyarakat. Dalam rangka hal tersebut, Kapolsek Ruli melakukan koordinasi dengan Perbekel Desa Sedang di Kantor Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Rabu, (06/10/2021).

Dalam koordinasi tersebut juga terungkap jajaran Polsek Abiansemal mendapat lahan pinjaman seluas 20 are untuk nantinya digarap dan ditanami jagung. Hasil dari lahan tersebut sepenuhnya diberikan kemasyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat diwilayah hukum polsek Abiansemal.

Kapolsek Ruli mengatakan pihaknya ingin menjadi motor dalam upaya membangkitkan lahan lahan tidur yang ada sehingga bermanfaa guna menunjang ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 di wilayah abiansemal.

"Kita sebagai motor penggerak untuk pengolahan lahan tidur yang mana nantinya dapat bermanfaat bagi ketahanan pangan khususnya untuk wilayah Abiansemal dan umumnya untuk masyarakat Badung," ungkap Kompol Ruli.

Pihaknya mengungkapkan dalam pemanfaatan lahan tidur tersebut pihaknya akan menggandeng tenaga-tenaga pertanian yang ahli dibidangnya untuk mengedukasi masyarakat bagaimana menanam yang baik sesuai fungsi lahan. “Untuk bibit jagungnya nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian. Atau mungkin kita bantu kita belikan bibitnya sesuai yang dibutuhkan," terangnya. ang/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER