Anggota Dewan Ini Dorong Pemulihan Ekonomi dan Pembenahan Pariwisata Juga Difokuskan

  • 03 Oktober 2021
  • 19:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1556 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com – Anggota DPRD Bangli, I Made Sudiasa mendorong Pemkab Bangli selain tetap memprioritaskan anggaran untuk penanganan pandemic Covid-19, juga lebih fokus untuk melakukan terobosan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Selain itu, pembenahan pada sektor pariwisata agar tetap dilakukan agar kunjungan wisatawan di tahun 2022 bisa meningkat. “Pandemi Covid-19 telah berdampak pada terpuruknya sektor pariwisata. Oleh karena itu, sesuai visi misi Bupati Bangli untuk APBD induk tahun 2022, alokasi anggaran selain tetap difokuskan untuk penanganan pandemi Covid. Pemkab Bangli juga jangan sampai mengabaikan pembangunan sektor pariwisata ini. Sebab, sektor pariwisata yang selama ini andalan pendongkrak PAD Bangli yang harus perlu digarap habis-habisan di tahun 2022,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (3/10/2021).

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bangli ini juga menyampaikan,  untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat atau wisatawan mau berkunjung ke Kabupaten Bangli, penanganan Covid 19 ke depan harus menjadi prioritas. Selain itu, lanjut Sudiasa yang juga dipercaya sebagai Bendesa di Undisan ini, yang tak kalah urgennya lagi adalah pemulihan ekonomi masyarakat. Dalam hal ini, pemerintah diminta memperbanyak program yang bisa menyentuh langsung ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk akibat badai pandemic Covid 19. “Anggaran untuk membangkitkan ekonomi masyarakat harus difokuskan. Salah satunya adalah pembangunan Pasar Singamandawa, Kintamani,” sebutnya.

Karena itu, pihaknya juga setuju dengan ide Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta untuk mencari sumber anggaran untuk menata pasar Kintamani. “Kita se-ide dengan Bupati untuk melakukan pembenahan Pasar Singamandawa, Kintamani. Mengingat pasar ini adalah sebagai pusat ekonomi masyarakat,”tandasnya. Disamping pembenahan pasar, kata Sudiasa, ditengah belum hilang pandemic dari muka bumi, termasuk di Kabupaten  Bangli, pembangunan rumah sakit agar secepatnya direalisasikan. “Kita sepakat dengan visi dan misi  bupati dalam pembangunan rumah sakit guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER