10 Ribuan Wisatawan Mengunjungi DTW Tanah Lot Pasca Dibuka Kembali

  • 02 Oktober 2021
  • 16:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1753 Pengunjung
Istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Daya Tarik Wisata Tanah Lot Bali yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan mulai dikunjungi wisatawan. Manager Operasional Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot; Wayan Sudiana mengatakan setelah dibukanya tempat wisata itu, tercatat ada peningkatan kunjungan wisatawan domestik hingga mencapai 1.000 orang per hari.

"Sejak Rabu (8/09) pertama kali tempat wisata dibuka, wisatawan tercatat hanya 180-an, namun semakin hari semakin bertambah dan saat akhir pekan mencapai di atas 1.000 orang," katanya. 

Ia mengatakan sejak dibukanya DTW Tanah Lot, kunjungan didominasi dari kalangan domestik. Kata dia, hingga saat ini hanya beberapa wisatawan mancanegara yang datang ke DTW Tanah Lot.

"Selama berjalan, kunjungan terbanyak hari Minggu yang menyentuh angka 1.000 orang, kalangan wisatawan domestik, sementara untuk wisatawan mancanegara hanya ada beberapa yang memang sudah tinggal di Bali. Jika ditotal sejak dibuka hingga akhir September kemarin sebanyak 10.775 wisatawan yang sudah berkunjung, ujarnya.. 

Pada periode ini, DTW Tanah Lot mewajibkan setiap pengunjung mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk mengetahui sertifikat vaksin dan data Covid-19. Ia mengatakan jika dilihat dari luasan wilayah sebenarnya untuk DTW Tanah Lot bisa mencapai 5.000-an orang. Namun, jika dilihat dari batas maksimum aplikasi PeduliLindungi hanya bisa menampung 1.000 orang.

Selama berwisata ke Tanah Lot, kata dia, pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Kedua, pengunjung harus memindai barcode pada aplikasi PeduliLindungi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penelusuran dan juga memeriksa sertifikat vaksinasi dari pengunjung. Selain itu, selama berada di kawasan Tanah Lot, setiap protokol kesehatan tetap dipantau karena ada petugas yang keliling memantau di areal atas maupun areal pantai.

"Masker boleh dilepas hanya untuk ambil dokumentasi atau makan minum," katanya.

Untuk tiket masuk di Tanah Lot Bali dibagi menjadi pengunjung Domestik dan Mancanegara. Untuk Domestik (Anak-anak Rp15.000 dan Dewasa Rp20.000). Sedangkan Mancanegara (Anak-anak Rp30.000 dan Dewasa Rp60.000).rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER