Pekerja Proyek Senderan Tertimbun Galian

  • 30 September 2021
  • 16:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1499 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Naas dialami seorang pekerja proyek senderan tanah di simpang empat Bypass Ida Bagus Mantra, tepatnya di wilayah Banjar Patolan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Korban tertimbun tanah ketika sedang menggali pondasi untuk membuat proyek senderan milik Dinas PU Provinsi Bali, Kamis (30/9). 

Informasi yang diterima, korban bernama Ngakan Ketut Dana (48) asal Dusun Kangin, Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Saat kejadian sekitar pukul 08.30 Wita, korban sedang melakukan penggalian pondasi. Tiba-tiba senderan beton yang berada disamping tempat korban menggali, runtuh dan menimpa tubuh korban dari pinggang ke bawah. 

Melihat kejadian tersebut, rekan korban bergegas menolong dan mengeluarkan korban dari reruntuhan. Setelah berhasil mengeluarkan korban, segera dibawa ke RS Kasih Ibu Saba, yang tidak jauh dari lokasi untuk mendapatkan pertolongan. 

Plt Kanit Reskrim Polsek Blahbatuh, Iptu Ngakan Erawan seizin Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat bahwa ada kejadian orang tertimbun, petugas segera turun ke lokasi dan memeriksa saksi-saksi. Menurut para pekerja di lokasi, proyek tersebut merupakan proyek milik dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bali. Ada 8 pekerja yang bekerja di proyek tersebut. "Kondisi korban mengalami luka di daerah perut dan pinggang tetapi nyawanya selamat, saat ini sudah ditangani tim medis di RS Kasih Ibu," jelas Iptu Erawan. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER