Pertama di Gianyar, Polsek Ubud Adakan Vaksinasi 

  • 30 September 2021
  • 16:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1460 Pengunjung
gerai vaksin pertama Polsek Ubud, Gianya yang dilaksanakna di halaman atau Ancak Saji Puri Peliatan, Desa Peliatan, Ubud

Gianyar, suaradewata.com - Polsek Ubud, Gianyar, menjadi polsek pertama yang melakukan kegiatan inisiatif vaksinasi di Gianyar. Sekitar 300 dosis vaksin disiapkan untuk warga yang belum melakukan vaksinasi atau ingin melakukan vaksinasi kedua. Vaksinasi dilaksanakan di halaman atau Ancak Saji Puri Peliatan, Desa Peliatan, Ubud, Kamis (30/9).  

Kapolsek Ubud, AKP Made Tama saat ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk mensukseskan dan percepatan vaksinasi di daerah wisata Ubud, kendati sejumlah masyarakat Ubud telah banyak yang divaksinasi namun ada sejumlah warga yang tercecer. "Karena Ubud daerah tujuan wisata, supaya nantinya zero kasus Covid-19," ujarnya.  

Eks Kapolsek Payangan ini menjelaskan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Hingga siang jumlah masyarakat yang ikut sebanyak 250 orang. Bahkan bule (WNA) juga ada juga banyak yang mendaftar. "Bule juga, tapi kami tolak karena harus ada persetujuan  dari kedutaan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 23 tahun 2021, WNA harus mendapatkan izin dari kedutaan. Kecuali sudah punya kitas/NIK baru bisa melakukan vaksin," jelasnya.  

Untuk memperlancar, pihaknya telah melakukan sosialisasi tidak hanya lewat pengeras suara. Namun juga lewat online serta menggunakan pendaftaran online melalui Google Form. "Tinggal daftar lewat online lewat Google form yang disediakan tim IT kami. Tidak perlu antrian, tinggal isi identitas dan kelengkapan lainnya," ujarnya.  

Dalam melakukan kegiatan vaksinasi, Polsek Ubud bekerja sama dengan tim vaksinator dari Kenak Medika dan Puskesmas Ubud. "Kami penyelenggara mulai pendaftaran, persiapan tempat, sementara dari petugas kesehatan melakukan vaksinasi dan pengecekan secara medis," ucapnya.  

Salah seorang warga yang ikut vaksinasi, Ari asal Lodtunduh mengatakan, ia memilih vaksinasi di Ubud karena jarak relatif dekat. "Daripada ke Gianyar kota, disini lebih dekat," kata Ari yang baru saja melakukan vaksin pertama.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER