Bangkitkan Perekonomian, Polsek Abiansemal Sasar Lahan Tidur Untuk Ditanam Jagung

  • 29 September 2021
  • 15:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1547 Pengunjung
Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto di tempat lahan tidur wilayah Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal

Badung, suaradewata.com - Guna membangkitkan perekonomian di masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Polsek Abiansemal manfaatkan lahan tidur untuk ditanamkan jagung. Hal ini diungkapkan Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto bahwa penanaman jagung di lahan tidur sangat penting di masa pandemi. "Lahan tidur yang ada di wilayah kecamatan Abiansemal kita jadikan lahan produktif yang berguna untuk menghasilkan pangan yang berguna bagi masyarakat," ungkap Kompol Ruli di tempat lahan tidur wilayah Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, Rabu, (29/09/2021). 

Pemanfaatan lahan tidur ini bertujuan agar masyarakat bisa bertahan hidup di masa pandemi dengan menanam jagung. Dimana penanaman jagung nantinya dilakukan oleh jajaran Polsek Abiansemal bersama masyarakat. Dan untuk hasil panennya nanti sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat itu sendiri. 

"Kita sebagai motor penggerak untuk pengolahan lahan tidur yang mana nantinya dapat bermanfaat bagi ketahanan pangan khususnya untuk wilayah Abiansemal dan umumnya untuk masyarakat Badung," ujarnya. 

Lebih lanjut, Kompol Ruli menerangkan, dalam pemanfaatan lahan tidur tersebut. Pihaknya akan menggandeng tenaga-tenaga pertanian yang ahli dibidangnya untuk mengedukasi masyarakat bagaimana menanam yang baik sesuai fungsi lahan. 

Untuk bibit jagungnya nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian. Atau mungkin kita bantu kita belikan bibitnya sesuai yang dibutuhkan," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER