Kampanye Anti Sampah Plastik, Puri se-Bali Gandeng Pemkab Karangasem

  • 28 September 2021
  • 18:50 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1503 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Dalam rangka pengentasan sampah plastik khususnya di Pulau Bali, paiketan Puri-Puri seluruh Bali mengadakan kegiatan Kampanye Anti Sampah Plastik yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya hidup bersih tanpa sampah plastik. Acara Kampanye sampah plastik yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah tersebut pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Karangasem, Senin (28/9/2021). 

Kampanye anti sampah plastik juga dimeriahkan dengan lomba lari maraton 10 Kilometer yang diikuti kurang lebih 30 orang peserta. Dilepas juga secara langsung oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, bertempat di Puri Agung Kanginan Karangasem. Rute yang harus ditempuh para peserta start dari depan Puri menuju Kecamatan Abang dan terdapat tempat Refresman berlokasi di objek wisata Tirtagangga. 

Keterlibatan masyarakat dengan acara kampanye sampah plastik tersebut dilihat dari antusias masyarakat yang mengumpulkan berbagai sampah plastik yang di bawa langsung ke stand panitia untuk di daur kembali oleh panitia setempat. 

Manggala Puri Agung Karangasem, Anak Agung Bagus Parta Wijaya didampingi Koordinator Pawongan Puri Agung Karangasem, Anak Agung Made Kosalia, mengatakan, untuk menghargai antusias masyarakat yang ikut serta dalam berpartisipasi dalam acara sampah plastik, pihak panitia akan memberikan reward kepada setiap masyarakat yang berpartisipasi. 

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem, Artha Dipa mengatakan, upaya ini adalah bagian dari pembersihan sampah di daerah. Menurutnya, masyarakat menginginkan aksi nyata, dimana kegiatan ini harus bisa memberikan rasa bersih pada masyarakat. Kegiatan pembersihan sampah plastik ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,  untuk itu ,Pemerintah sangat mendukung gerakan ini. Karena gerakan ini mengedukasi masyarakat. “Komitmen komitmen seperti ini, mari kita jaga, dalam mewujudkan Karangasem yang bersih dan sehat, bebas sampah plastik,” ujarnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER