Bupati Tamba Ajak Wartawan NTT Promosikan Jembrana

  • 26 September 2021
  • 22:40 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1449 Pengunjung
Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menjamu Pena NTT

Jembrana, suaradewata.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan Pemkab Jembrana saat ini sedang berbenah, termasuk merancang bagaimana pembangunan Jembrana kedepannya. " Kita harapkan siapapun yang berkunjung ke Jembrana ikut mempromosikan kabupaten Jembrana. Apalagi dengan kehadiran Pena NTT (Wartawan Nusa Tenggara Timur) disini. Pentingnya seorang jurnalis dalam sebuah media tentu memberikan pengaruh yang sangat besar," papar Tamba saat melakukan ramah tamah dan pertandingan sepak bola persahabatan melawan tim gabungan Pemkab Jembrana dan JJJ (Jaringan Jurnalis Jembrana), di Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu, (26/09/2021).

Rombongan Pena NTT hadir di Jembrana dipimpin Umar Ibnu Alkhatab yang juga Kepala Ombudsman Bali. Mereka merupakan perkumpulan jurnalis asal NTT (Nusa Tenggara Timur) yang bertugas di Bali.

Dalam kesempatan itu Bupati Tamba mengajak rombongan mengunjungi salah satu lokasi rencana pengembangan kawasan wisata di Tibu Kleneng desa Perancak, yakni TikTop (Tibu Kleneng Tower Park). Seperti diketahui Tiktop merupakan kawasan wisata spiritual dan juga dikembangkan pelabuhan perikanan yang nantinya dikelola oleh pihak swasta.

Bupati Tamba mengatakan saat ini pihaknya terus menjajaki peluang investasi masuk ke Jembrana. "Ini wujud komitmen kami guna membuka lapangan kerja seluas - luasnya bagi masyarakat. Untuk itu dengan kehadiran teman - teman Pena NTT diharapkannya ikut mepromosikan kabupaten Jembrana, sehingga Jembrana bisa lebih dikenal luas lagi," tandasnya .

Disebutkan Bupati, saat ini pihaknya tengah mengembangkan beberapa kawasan untuk meningkatkan perekonomian kabupaten Jembrana. Selain rencana pengembanan kawasan Tibu Kleneng, juga ada rencana pengembangan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Sentra Tenun hingga Theme Park Paramount di kecamatan Pekutatan. Semua itu dikatakannya tentu butuh dana dari investor."Rencana itu tentu untuk meningkatkan perekonomian di Jembrana, terlebih dengan akan adanya tol Gilimanuk - Mengwi. Jika investasi itu terwujud, tentu akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja terlebih dengan dukungan tersedianya infrastruktur akan mendukung ceruk pariwisata ke Jembrana,"imbuhnya.

Sementara Umar Ibnu Alkhatab selaku pendamping Pena NTT mengaku siap mendukung dan mempromosikan Kabupaten Jembrana. Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di kabupaten Jembrana. "Terima kasih karena sudah menerima kami dengan baik. Tentu kami siap berkolaborasi dalam mempromosikan dan menyebarluaskan informasi terkait rencana besar pembangunan Jembrana kedepan ini,"tandasnya. dep/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER