Sempat Hilang di Pantai Kuta, Korban Spearfishing Ditemukan Tak Bernyawa

  • 26 September 2021
  • 17:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1864 Pengunjung
korban spearfishing saat ditemukan sudah tidak bernyawa

Badung, suaradewata.com - Korban spearfiahing di Pantai Kuta akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan mengambang sekitar 100 meter dari dari tepi pantai seseh, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Minggu, (26/09/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) dalam keterangannya mengatakan bahwa korban pertama kali terlihat mengambang di pantai seseh sekitar pukul 09.15 Wita tepat di depan Pos Balawista Pantai Seseh. "Setelah kami berkoordinasi, Tim Rescue dari Balawista kemudian mengevakuasi jasad korban, posisinya ditemukan sangat jauh dari lokasi hilangnya korban sekitar 5,16 NM atau sekitar 9,5 km. setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulance dari Balawista Badung," kata Darmada. 

Gede Darmada selaku SMC (SAR Mission Coordinator) sangat mengapresiasi tugas - tugas kemanusiaan kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Operasi Pencarian dan Petolongan Kali ini, dirinya mengharapakan koordinasi yang telah terjalain dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya guna memberikan pelayanan SAR yang lebih baik kepada masyarakat. 

Sebelumnya, seorang warga yang beralamat di Jalan Mahendradata, Padang Sambian dilaporkan terseret arus saat melakukan kegiatan spearfishing (memanah ikan) di Pantai Kuta pada Sabtu, (25/09/2021). Korban yang bermana, Alfret Yetimau (L) 35th dan rekannya Marjolus datang ke Pantai Kuta pada Jumat (24/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita, dari informasi rekan korban, Marjolus korban kemudian berenang sejauh 300 meter selanjutnya menyelam dikedalaman 10 sampai 15 meter. Namun setelah menyelam sekitar 2 jam korban belum juga muncul ke permukaan.

Dalam upaya pencarian hari ini turut melibatkan Tim SAR Gabungan diantaranya Basarnas Bali, Polair Polda Bali, Balawista Badung, Potensi SAR ACT, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi SAR IEA, Potensi SAR MTA, Potensi SAR MDMC serta keluarga korban. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER