Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bersahaja, Putu Eka Nurcahyadi Ngantor Naik Motor Win

  • 22 September 2021
  • 12:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2312 Pengunjung
Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, saat ngantor naik sepeda motor win tahun 90-an

Tabanan, suaradewata.com – Bersahaja, kata itu pas untuk menggambarkan salah satu kader muda PDIP Tabanan yang kini menjadi Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi. Bagaimana tidak, guna menunjukkan empatinya kepada masyarakat ditengah masa sulit akibat pandemic covid 19 ini, politisi ada Kecamatan Marga, Tabanan ini memilih ngantor dengan menggunakan sepeda motor tua jenis Win tahun 90-an.

Sudah hampir sebulan ini, Tu Eka sapaan akrab , I Putu Eka Putra Nurcahyadi kalau ngantor ke gedung dewan yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan selalu dengan motor tuanya. "Baru beberapa pekan ini (ngantor menggunakan sepeda motor). dan ternyata mengasikkan lebih santai dan lebih sopan, kalau ketemu masyarakat," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Dia mengatakan jarak dari rumahnya ke kantor DPRD Tabanan sekitar 8 km, jadi dengan sepeda motor dirinya merasa lebih nyaman dan bisa berbaur dengan masyarakat. Karena sepanjang jalan dari rumahnya ke kantor DPRD Tabanan adalah jalur atau wilayah konstituennya. "Jalur dari rumah saya ke kantor, adalah Banjar-banjar atau desa konstituen saya, jadi bisa lebih akrab dan membaur serta berinteraksi langsung dengan masyarakat, tidak jarang ditengah jalan saya berhenti di kantor desa, atau ke warung sekedar minum untuk menyapa warga sambil menyerap aspirasi mereka," ucap Eka Nurcahyadi peraih suara tertinggi di Tabanan dalam pemilu 2019 lalu yakni 15.742 suara.

Ia sendiri menggunakan sepeda motor Win tahun 90-an yang menurutnya irit dan identik dengan sepeda motor operasional dinas sehingga ia lebih nyaman menggunakannya. "Jadi kelihatan lebih sopan juga," lanjutnya.

Eka Nurcahyadi juga menegaskan jika hal itu bukanlah pencitraan semata. Karena memang pola hidupnya selama ini, memang sederhana dan apa addanya. “Iya masyarakat tahulah, sehari-harinya memang saya lebih nyaman bepergian menggunakan sepeda motor,” ungkap Nurcahyadi yang dikenal memiliki pendukung yang panatik, terbukti perolehan suaranya tertinggi dalam pemilu lalu. Ayu/tim/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER