Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

WOW…Sehari, Polres Tabanan Berhasil Vaksin 1.716 orang

  • 20 September 2021
  • 21:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1111 Pengunjung
SuasanaGerai Vaksin Presisi TNI-Polri Wantilan Desa Slemadeg, Kecamatan Selemadeg dan Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan Senin, (20/09/2021).

Tabanan,suaradewata.com – Program Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri yang di motori Polres Tabanan ternyata sambutan antusias dari masyarakat. Gerai Vaksin yang baru mulai dibuka pukul 08.30 wita, namun masyarakat sudah antre sejak pukul 06.30 wita. Hasilnya dalam sehari berhasil memvaksin 1.716 warga dari dua tempat berbeda yakni di Wantilan Desa Slemadeg, Kecamatan Selemadeg dan Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan Senin, (20/09/2021).

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H Selaku kordinator Bhayankes mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini dipimpin Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika  AMK., dengan menurunkan 8 Vaksinator Urkes Polres Tabanan, 8 Personil Polres sebagai operator.

Dikatakan program ini sebagai bentuk komitmen jajaran Polres Tabanan guna mempercepat vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan. Tidak hanya sekali dua kali, jajaran polres Tabanan setiap hari turun ke masyarakat untuk melakukan vaksinasi bekerja sama dengan instansi terkait. "Pelaksanaan kali ini bekerjasama dengan Puskesmas Selemadeg, RS. Bhakti Rahayu dan Puskesmas Kerambitan I dengan menggunakan vaksin dinkes Astrazeneca Multidose" jelas Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara.

Vaksinasi yang menyasar lansia, pelayan publik dan masyarakat umum awalnya masyarakat yang teregistrasi sebanyak 1.720  Orang,  namun yang berhasil divaksinasi sebanyak 1.716  orang, sedangkan sisanya 4 orang terpaksa tertunda lantaran ada penyakit bawaan, seperti tensi, gula, dan penyakit lainya sehingga tidak direkomendasi oleh tim dokter.

   

Dalam kesempatan itu Polres Tabanan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas antusiasnya melakukan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat. "Mari kita semua sukseskan program percepatan vaksinasi ini dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan. Sehingga kita semua segera bisa keluar dari Pandemi Covid19 ini" tutup Nyoman Winarta. rls/bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER