Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Target Herd Immunity, Polres dan Kodim Tabanan Gencar Lakukan Vaksinasi

  • 17 September 2021
  • 19:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1121 Pengunjung
Suasana gerai vaksin TNI/Polri di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Jumat (17/09/2021)

Tabanan,suaradewata.com – Guna mempercepat pencapaian herd Immunity (kekebalan kelompok) jajaran TNI/Polri yaikni Polres Tabanan dan Kondim 1619 Tabanan gencar melakukan vaksinasi massal gratis melalui program gerai vaksinasi TNI-Polri. Kali ini vaksinasi dilakukan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan,  Jumat (17/09/2021) dari Pukul 09.00 sampai 12.00 wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan pihaknya akan terus melakukan program Gerai Vaksin TNI Polri ini guna tercapainya Herd Imunity sehingga masyarakat kebal terhadap virus Covid-19. “Gerai Vaksin TNI-POLRI ini akan terus berlanjut masyarakat benar-benar semua tervaksinasi, sehingga terbentuk kondisi Herd immunity atau kekebalan kelompok, karena semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar," beber Ranefli.

Senada dengan Kapolres Tabanan Dandin 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P, mengatakan vaksin saja tidak cukup untuk mencegah penularan virus Covid-19, harus pula diimbangi dengan Protokol Kesehatan yang ketat sehinga pencegahan penularan Covid-19. "Salah satu cara mendapatkan kekebalan pada banyak orang adalah vaksinasi, namun demikian bukan berarti kendor menjalankan prokes, disiplin prokes tetap kita dilaksanakan,”  Tegas Letkol Fery.

Dari hasil pendataan program Gerai Vaksin TNI-Polri yaiti Masyarakat yang teregistrasi 208 orang dan terlayani Vaksin sebanyak 197 orang, yang ditunda Vaksin 11 orang, dengan data tervaksin untuk tahap I sebanyak 164 dan yang tervaksin tahap II sebanyak  33 orang, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. rls/bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER