Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Srikandi Nasdem, Dorong PTM Segera Dibuka Dengan Prokes Yang Ketat

  • 17 September 2021
  • 10:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1394 Pengunjung
Ida Ayu Ketut Candrawati anggota Komisi IV DPRD Tabanan dari fraksi Nasdem

Tabanan, suaradewata.com – Dorongan untuk segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tabanan semakin kuat. Selain Ketua Fraksi Golkar, I Made Asta Dharma, kini giliran Ida Ayu Ketut Candrawati dari fraksi Nasdem menyuarakan hal yang sama. “Jujur saja PTM ini sudah sangat dinanti-nanti oleh siswa, orang tua dan wali murid, mereka merasa jenuh belajar dirumah dan kangen kumpul sama teman-temannya,” tegas Srikandi Nasdem ini, Jumat, (17/09/2021).

Kepada www.suaradewata.com Candrawati yang juga anggota Komisi IV DPRD Tabanan yang membidangi soal pendidikan mengatakan pihaknya sudah sering mengadakan rapat kerja dengan OPD2 terkait guna membahas dan mempersiapkan seandainya PTM segera dibuka, dan semuanya tidak ada masalah soal persiapan dan kesiapan. Namun dia mensyaratkan jika benar-benar PTM dibuka maka, sebagai wakil rakyat pihaknya mewajibkan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. “Kami mendorong PTM segera dibuka, namun dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan memastikan anak didik dan guru-guru sudah divaksin, ini semua demi anak-anak kita dan kita semua,” tandasnya.

baca : https://www.suaradewata.com/read/202109160015/sekolah-sudah-siap-komisi-iv-dprd-tabanan-dorong-segera-ptm.html 

Dijelaskan saat ini kondisi siswa-siswa sudah sangat jenuh belajar dirumah, mereka ingin bertemu dan belajar bersama teman-teman mereka. Karena kalau hanya belajar dirumah dinilainya tidak maksimal. “Kalau belajar dirumah, tidak maksimal kadang-kadang malah tugas-tugas yang diberikan bisa jadi dikerjakan oleh para orang tua mereka,” ucapnya.

Candrawati sendiri mengaku mempunyai anak yang masih mengikuti sekolah di SMUN, sebagai orang tua dirinya sangat setuju dan bahkan mendorong PTM segera di buka di Tabanan. “Sebagai salah satu orang tua siswa, saya mendorong PTM segera dibuka, tentunya dengan mentaati aturan yang ada, termasuk SE Gubernur, karena pemerintahlah yang akan bertanggung jawab penuh dengan situasi kondisi saat ini,” ujar Canrawati. bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER