DTW Jatiluwih Mulai Menggeliat, Berharap Tidak Ada Penutupan Lagi

  • 15 September 2021
  • 16:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1866 Pengunjung
pengunjung saat berfose di kawasan Jatiluwih, Penebel, Tabanan

Tabanan, suaradewata.com – Sama dengan tempat wisata lainnya, Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih, Penebel, Tabanan yang terkenal dengan pemandangan sawah terasering kini sudah mulai menggeliat. Pasca SE Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali kini DTW Jatiluwih mulai dibuka untuk umum. Meski jauh dari harapan, namun sudah mulai terlihat ada pengunjung yang datang ke kawasan tersebut, Rabu, (15/09/2021).

Manager Daya Tarik Wisata Jatiluwih, Nengah Sutirtayasa kepada www.suaradewata.com menjelaskan pihaknya masih melakukan persiapan sarana dan prasarana yang diperlukan agar mengikuti protokol dari pemerintah seperti menerapkan aplikasi Peduli Lindungi dan pemasangan barcode-barcode. “Pasca SE Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021 DTW Jatiluwih sudah siap untuk dibuka, dan sekarang sedang kita siapkan segala sesuatu yang diperlukan” tegasnya.

Diapun memastikan bahwa pihaknya sudah melakukan vaksinasi termasuk masyarakat di lingkungan DTW Jatiluwih  sudah 90% lebih karena semenjak pertama program vaksinasi daerah DTW Jatiluwih diberikan prioritas pertama sehingga masyarakat dan pegawai sudah semua divaksin. "Sudah semua di vaksin, ngga ada lagi program vaksinasi disini, semuanya sudah aman," tegas Sutirtayasa.

Terkait jumlah kunjungan, saat ini memang jauh dari harapan pengunjung per harinya masih bisa dihitung dengan jari hanya mencapai puluhan. Hal itu jauh dibanding sebelum pandemi pengunjung per hari mencapai 1500  per hari itu pun terdiri dari 80% wisatawan mancanegara. "Kami optimis Jatiluwih akan menggeliat lagi, dan kami harap tidak lagi ada penutupan" ucapnya.

Disisi lain dalam pantauan dilapangan memang terlihat beberapa keluarga asik menikmati pemandangan kawasan tersebut sambil berfoto. Pengunjung domestik itu mengaku baru pertama kali datang kesini dan mengakui pemandangan dikawasan itu sangat indah. "saya baru pertamakali datang kesini ternyata pemandangannya sangat sangat bagus dan pemandangannya indah" ucap Rudi salah satu wisatawan domestik asal Semarang. bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER