Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Hari Hilang, Korban Terseret Arus Pantai Dreamland Ditemukan Tak Bernyawa

  • 15 September 2021
  • 14:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 944 Pengunjung
tim SAR saat mengangkut jenasah korban ke daratan (ist)

Badung, suaradewata.com – Setelah dinyatakan hilang selama tiga hari akibat terseret arus di Pantai Dreamland, Fajar,23 Pengunjung asal Surabaya akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. 

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP. mengatakan korban di temukan sekitar pukul 08.30 Wita, Selasa (14/09/2021). Saat ditemukan korban hanya menggunakan celana pendek selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulance Balawista Badung. 

"Pagi tadi pukul 06.00 Wita Tim Rescue sudah melakukan briefing dan pembagian search area pencarian sesuai dengan SOP dan Keselamatan Kerja, pukul 07.10 Wita 2 Unit Jetski Basarnas Bali melaksanakan pencarian dari Pantai Kelan Jimbaran menuju search area pantai Dreamland, Barulah sekitar pukul 08.30 Wita korban ditemukan sekitar 500 meter arah barat Pantai Dreamland," kata Darmada.

Gede Darmada menambahkan selain Basarnas banyak pihak yang ikut dalam Operasi Pencarian tersebut hingga akhirnya jasad korban ditemukan di hari ke tiga. 

"Banyak melibatkan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Ditpolairud Polda Bali, Polair Polresta Denpasar Pos Kedonganan, Balawista Kabupaten Badung, Babinpotmar AL, Relawan Relindo, Relawan ACT, SAR Radio 115, ALPHA team,SAR MTA dan perangkat Desa," ujarnya. 

Selain itu Gede Darmada selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI/Polri dan semua stakeholder yang berkecimpung di bidang kemanusiaan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terseret arus di Pantai Dreamland.

"Kedepannya kami harapkan koordinasi ini tetap terjalin dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan SAR Kepada Masyarakat," tutupnya. rls/ang/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER