Dinas Perikanan Badung Tebar 30.000 Benih Ikan Nila Jaba Pura Mumbul Sari

  • 15 September 2021
  • 14:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1206 Pengunjung
Dinas Perikanan Badung saat penebaran Benih Ikan Nila di Jaba Pura Mumbul Sari dan saluran irigasi Desa Angantaka,

Badung, suaradewata.com – Dalam rangka melestarikan hayati sungai, menjaga kebersihan sungai dan mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Badung terutama pada masa pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten  Badung melalui Dinas Perikanan kembali melakukan Penebaran Benih Ikan Nila sebanyak 30.000 ekor. Penebaran yang dilaksanakan di Jaba Pura Mumbul Sari dan saluran irigasi Desa Angantaka, Selasa, (14/09/2021). 

Kepala Dinas Perikanan I Nyoman Suardana mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Dinas Perikanan Kabupaten Badung dengan Perbekel Angantaka dan Karang Taruna Catur Tunggal Desa Angantaka. Pihaknya berharap agar benih yang ditebar agar dipelihara, dijaga kelestariannya, tidak diracun, disetrum, pada nantinya dapat dipanen lagi untuk dikonsumsi. Disamping itu dengan adanya ikan di sungai akan menambah hayati ikan karena banyak jenis ikan yang sudah punah seperti ikan nyalian, betok, jeleg, bahkan anak-anak sekarang tidak tahu yang namanya jubel klipes dan sejenisnya. 

Dengan adanya masyarakat memelihara ikan di sungai dapat mengurangi masyarakat yang membuang sampah sehingga sungai menjadi bersih, sebagaimana Kebijakan Bupati Badung yang Menjadikan Sungai Tampak Depan Rumah Kita bisa terwujud.

“Sampai saat ini kita sudah menebar 1.732.000 ekor ikan dari target 2.100.000 ekor di tahun 2021, penebaran dilakukan di beberapa kolam kelompok budidaya, saluran irigasi dan beji, ini semuanya sesuai dengan permohonan dari masyarakat,” jelas Nyoman Suardana.

Turut dihadiri Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Perbekel Angantaka, Ketua BPD Desa Angantaka, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Angantaka, tokoh masyarakat serta komunitas Kedas Kedas Desa Angantaka. rls/ang

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER