Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Vaksin Di Desa Kayubihi, Rekor Tertinggi Tembus 2.000 Orang Sehari

  • 14 September 2021
  • 16:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1250 Pengunjung
Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli, Di Desa Kayubihi, Bangli

Bangli, suaradewata.com – Selama pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di desa Kayubihi, Bangli mampu menembus capaian rekor tertinggi dengan menembus 2.000 orang sehari. Hal ini diakui, Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Dhana Aryawan saat dikonfirmasi Selasa (14/09/2021). Kata dia, biasanya dalam sehari capaian vaksinasi hanya mampu 600 sampai 700 orang sehari. “Namun untuk pelaksanaan vaksin di desa Kayubihi pada Senin kemarin, kita mencapai rekor tertinggi untuk Polres Bangli bisa tembus 2.000 vaksin yang berhasil disuntikkan ke masyarakat,” ungkap Kapolres Bangli.

Hal ini, lanjut dia, tak lepas dari antusias masyarakat setempat yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin anti Covid-19. “Untuk di Desa Kayubihi kita layani dua banjar. Yakni, banjar Kayang dan banjar Kayubihi. Dari capaian 2.000 dalam sehari itu, kita mengerjakannya sampai pukul 12 malam yang dilakukan oleh dua tim,” jelasnya. Secara rinci disampaikan, dalam satu tim terdiri dari 14 personil untuk tenaga screening, penyuntik, operator dan dibantu tenaga lainnya. Dari dua tim yang dikerahkan itu, satu tim murni dari Polres Bangli dan satu tim lainnya gabungan dari unsur Bhayangkari, ada juga guru sebagai operator dan nakes lainnya.

Dengan kata lain, satu tim bisa melayani 1.000 orang. “Kalau dihitung, dalam satu tim ada dua tukang suntik. Maka satu tukang suntik mampu melayani hingga 500 orang yang divaksinasi dalam sehari. Itu pencapaian yang sangat tinggi. Karena biasanya yang bikin lama, adalah input data dan print hasil. Rekor 2.000 dalam sehari tersebut sejatinya juga telah dibatasi. Sebab, kalau dilayani terus, dari sisi waktunya kita tidak bisa tercapai,” bebernya.

Selain itu, lanjut Kapolres Bangli, tingginya capaian tersebut lantaran dalam pelaksanaan gerai vaksin presisi tersebut pihaknya melayani semuanya. “Dosis satu kita layani, dosis dua juga kita layani. Selain itu, untuk jenis vaksinnya kita juga melayani vaksin astrazeneca dan sinovac, termasuk disabilitas dan lansia kita layani. Sehingga kemarin, masyarakat juga antusias sehingga angka 2.000 kita bisa tembus,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan hingga seluruh target sasaran yang telah ditetapkan pemerintah hingga bulan Oktober 2021 tuntas divaksin. “Kalau berbicara capaian angka vaksin dosis I, kita sudah ada di angka 94 persen. Jadi masih ada 6 pesen lagi warga Bangli yang tercecer belum divaksin. Sedangkan untuk vaksin II, baru mencapai sekitar 64 persen. Jadi masih ada sisa yang cukup banyak, dan ini masih menunggu jadwal. Tugas kita di Polres Bangli, selain mengikuti jadwal vaksin II, kita juga menyisir warga yang tercecer vaksin I yang lagi 6 persen tersebut. Ini kita target, bulan Oktober harus sudah tuntas baik dosis I maupun dosis II,” tandasnya. Tindak lanjut dari itu, pihaknya kini melaksanakan vaksinasi di desa Bangbang, Tembuku dengan target sasaran 1.500 orang yang direncanakan bisa tuntas selama dua hari pelaksanaan vaksinasi. ard/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER