Kabar Gembira, Bali Safari Park Sudah Dibuka Kembali

  • 14 September 2021
  • 12:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1612 Pengunjung
Suasana Bali Safari and Marine Park di Serongga, Gianyar

Gianyar, suaradewata.com  - Setelah lama tutup, kini ada kabar gembira bagi sahabat satwa di Bali. Pasalnya per Sabtu tanggal 11 September, beberapa DTW (Daya tarik wisata) menjadi uji coba buka, salah satunya Bali Safari and Marine Park di Serongga dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku.  Bukan hanya sebagai tempat wisata, Bali Safari juga merupakan Lembaga Konservasi dimana menurut SE Bupati Gianyar yang beredar per 7 September, juga di perbolehkan buka. Surat edaran dari Gubernur Bali (SE No 15 tahun 2021) dan SE Bupati (SE No 360/1445/BPBD/2021) menjadi angin segar untuk pariwisata Bali.

Bali Safari boleh buka dengan kapasitas 50% dan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat, berikut syarat masuk pengunjung Bali Safari dikutip dari Jennifer Suryadi selaku General Manager,”Sesuai dengan SE yang diturunkan oleh Gubernur dan Bupati Gianyar, kami menyambut gembira uji coba dibukanya kembali tempat wisata dan lembaga konservasi, tentunya dengan penerapan protokol yang sangat ketat, sesuai dengan standard CHSE sertifikat yang kami terima untuk Park, hotel dan restaurant. Kami juga sudah memasang barcode PeduliLindungi di pintu masuk Terminal Utama Park dan hotel, dan pengunjung wajib memiliki aplikasi tersebut.”ujarnya.

Bali Safari and Marine Park juga membawa kabar gembira untuk sahabat satwa yang sudah tidak sabar untuk datang dan melihat langsung tingkah lucu satwa kami. Spesial untuk sahabat satwa, promo tiket Safari Explorer dari Rp 150.000/orang menjadi Rp 120.000/orang. Tiket Safari Explorer ini sudah termasuk beberapa aktivitas yaitu Fresh Water Aquarium; Safari Journey; Harimau, from Predator to Prey Presentation; Elephant Conservation and Education Presentation; Animal Education Presentation; dan sahabat satwa juga mendapatkan voucher F&B senilai Rp 25.000.

“Tidak hanya itu sahabat satwa, khusus di September Ceria ini, Bali Safari and Marine Park menawarkan program terbaru, “Coffee Time in Safari” di Tsavo Lion Restaurant, mulai dari Rp 135.000 sahabat satwa sudah dapat menikmati Cappuccino, Fresh Brewed Coffee atau Espresso dengan homemade cookie bersama si raja hutan. Program ini juga sudah termasuk ‘Safari Journey’ berkeliling melihat satwa-satwa dari tiga wilayah yaitu Indonesia, India, dan Afrika dengan bus, serta akses untuk mengunjungi Fresh Water Aquarium; Dan promo menarik lainnya. “tambah Jennifer saat ditanya mengenai promo yang sedang berlangsung.”Untuk pemesanan bisa langsung melalui website.”

 

Tentang Bali Safari & Marine Park

Merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang terletak di Desa Serongga Kec Gianyar. Bali Safari and Marine Park ini dikelola oleh Taman Safari Group yang juga merupakan lembaga konservasi dan anggota dari Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia dengan koleksi satwa lebih 120 spesies , termasuk spesies langka & terancam punah - Komodo Dragon, Orangutan, dan burung Jalak Bali.

Bali Safari & Marine Park ini menyediakan sebuah medium unik, kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat Selain menyediakan wisata satwa, BSMP memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat. Di sana, pengunjung dapat merasakan sensasi berkeliling melihat satwa-satwa dari tiga benoa (Indonesia, Asia, Afrika) berkeliaran di habitat aslinya dengan menggunakan trem khusus yang sudah disediakan, Bali Safari juga memberikan pengalaman interaksi langsung dengan satwa ditemani oleh keepernya yang terlatih, dan bisa menonton pertunjukan binatang (animals education and conservation show). Selain itu menawarkan pengalaman unik yakni bersantap mewah di Tsavo Lion Rest yang dikelilingi oleh gerombolan singa, meerkat dan bisa berinteraksi dengan Jerapah di Balkon Nkuchiro.Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan. rls/gus/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER