Diguyur Hujan Lebat, Nuning Tetap Semangat Ngaturan Ayah di Petiga

  • 12 September 2021
  • 11:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1631 Pengunjung
Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan Fraksi PDI Perjuangan, Putu Yuni Widyadnyani, SS saat mendem pedagingan di Petiga, Marga

Tabanan, suaradewata.com - Hujan deras tidak menyurutkan niat anggota DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani, SS, untuk ngaturang ayah menghadiri sejumlah uleman undangan warga di wilayah Kecamatan Marga, Sabtu (11/9/2021). 

Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan Fraksi PDI Perjuangan yang akrab disapa Nuning ini menghadiri acara uleman Ngeratep Tapakan di Pura Bale Agung Sembung, Desa Marga Dajan Puri, Kecamatan Marga, Tabanan. Setelah itu srikandi PDI Perjuangan tersebut menghadiri uleman Melaspas Alit, Memakuh, lan Mendem Dasar di Balai Pesayuban Banjar Adat Petiga Belanban, Desa Petiga, Kecamatan Marga, Tabanan. Meskipun diguyur hujan lebat, legislator yang akrab disapa Nuning itu tetap semangat ngaturang ayah.

Ditemui usai kegiatan, Nuning menuturkan bahwa kegiatan yang ia hadiri digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dimana upakara Melaspas Alit, Memakuh, dan Mendem Dasar Balai Pesayuban itu hanya dihadiri oleh prajuru adat, Perbekel, pecalang, serati banten dan pemangku. "Tidak lebih dari 15 orang dan menerapkan prokes ketat," ujarnya.

Ditambahkannya jika Balai Pesayuban itu sendiri dibangun dengan bantuan dari Pemda Tabanan. Meskipun saat ini masih belum rampung, namun masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Balai Pesayuban yang bisa difungsikan sebagai Balai Serbaguna tersebut. "Walaupun belum finishing, baru sekitar 60 persen, tapi masyarakat sangat antusias untuk bisa digunakan sebagai Balai Serbaguna. Sehingga astungkara segera bisa dirampungkan," imbuhnya.

Menurutnya Balai Pesayuban itu dapat digunakan untuk berbagai kegiatan oleh masyarakat. "Termasuk di masa pandemi ini, masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan menerapkan prokes yang ketat salah satunya tetap bisa menjaga jarak," pungkasnya. ayu/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER