DTW Tanah Lot Resmi Dibuka, Pintu Masuk Dipasang Barcode

  • 08 September 2021
  • 19:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1453 Pengunjung
suasana dipintu masuk DTW Tanah Lot, setiap pengunjung wajib scan barcode pedulilindungi

Tabanan,suaradewata.com – Setelah sekian lama tutup, kini DTW Tanah Lot Resmi dibuka untuk umum per Rabu, (08/09/2021). Meski dibuka, namun protokol kesehatan dijalankan dengan sangat ketat oleh pihak manajemen. Salah satu contohnya adalah dipintu masuk Tanah Lot dipasang barcode aplikasi pedulilindungi serta kapasitas maksimal hanya 50 persen.

Dari pantauan www.suaradewata.com di kawasan pariwisata primadona tersebut, tampak kawasan tersebut masih sepi pengunjung. Para pengunjung yang memasuki kawasan tersebut terlihat diwajibkan melakukan scan barcode di aplikasi peduli lindungi. Tidak hanya di pintu masuk barcode pedulilindungi juga terpasang di Balai Driver, Kantor Manajemen Operasional, Pengecekan Tiket dan Posko Informasi tujuannya agar stiap pengunjung dan para pegawai dan driver dapat dengan mudah melakukan scan barcode pedulilindungi.

Sekretaris Manajemen Operasional DTW Tanah Lot Arik Adnyana mengatakan bahwa pihaknya baru mendapatkan informasi boleh dibukanya pagi hari dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan. Hal itu kemudian langsung dinformasikan kepada para pedagang dikawasan DTW Tanah Lot. "Kemarin memang sudah kami denger ada isu bahwa DTW Tanah Lot akan dibuka, namun kami baru mendapatkan informasi bahwa boleh pagi harinya, makanya langsung kita buka" jelasnya.

Dijelaskan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali tentang kegiatan pada sektor Daya Tarik Wisata poin huruf K berisikan bahwa DTW Alam, Budaya, Buatan, Spiritual, dan Desa Wisata dilakukan uji coba dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50% dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi. Dan DTW Tanah Lot sudah mengantongi penghargaan CHSE dan termasuk dalam daerah zona hijau maka dari itu pihak manajemen tinggal menerapkan pemasangan barcode saja sebagai syarat wisatawan masuk.

Dibukanya DTW Tanah Lot disambut baik oleh para pedagang disana, beberapa pedagang tampak sumringah dan mulai melakukan bersih-bersih kios mereka yang sudah cukup lama tutup. "Kami menyambut baik dibukanya kawasan Tanah Lot ini, ini masih bersih-bersih, bersyukur sudah ada tamu yang ke toilet, mudah-mudahan tidak ditutup lagi" kata pedagang yang enggan disebutkan namanya. bay/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER